Tinggal Sebut Nama Berlin

MALANG – Nama Berlin sebagai Ibukota Jerman menjadi daya tarik untuk menjual gadget. Nama Berlin itu berlaku pada gadget Evercoss seri A7B yang beredar di pasaran, yang menjadi faktor penunjang ketika menjual perangkat dengan bandrol di bawah Rp 1 jutaan tersebut.
“Gampang, tinggal bilang saja Evercoss Berlin. Pasti gampang tertarik untuk melihat barangnya,” ujar Owner Shinta Cell Malang Plaza, Setiawan.
Evercoss A7B ini merupakan satu dari sekian banyak gadget besutan vendor lokal itu yang memiliki sebutan unik agar lebih dikenal oleh penggemar gadget. Pasalnya, dengan nama yang simpel, customer akan lebih mudah ketika membeli atau menyampaikan gadget apa yang dicarinya.
“Bila membeli seri A, pasti masih bingung seri apa. Bisa jadi salah sebut nama. Berbeda bila customer langsung menyebut mencari Evercoss Berlin,” papar dia kepada Malang Post.
Pria yang akrab disapa Iwan ini pun penuh percaya diri ketika mengenalkan seri tersebut kepada customernya. Hanya dengan menyampaikan nama kota, sang customer pun penasaran.
“Berlin, seperti apa sih modelnya. Ketika ada pertanyaan itu, ya langsung diambilkan saja barangnya,” imbuh dia.
Evercoss A7B Berlin ini merupakan Android berukuran 4 inci yang dilengkapi dengan resolusi layar WVGA 800 x480 piksel. Teknologi panel IPS (in plane switching) membuat perangkat murah ini mampu menghasilkan tampilan layar yang baik dan tajam. Terkena pantulan sinar matahari sekali pun.
Sementara, sektor dapur pacu Evercoss Verlin, telah menggunakan prosesor Quad Core dari ARM Cortex A7 yang memiliki kecepatan mencapai 1,3 GHz. Chipsetnya menggunakan MediaTek MT6582, yang lazim dikenakan oleh vendor lokal. “Nah, olah grafisnya sudah menggunakan GPU Mali 400 MP dan RAM 512 GB. Cukup lah bila belum membutuhkan aplikasi kelas berat,” jelasnya.
Evercoss A7B juga dilengkapi juga telah dilengkapi dengan fitur dual kamera. Dua buah kamera memiliki sensor sebesar 8 megapiksel autofocus di bagian kamera belakang. Sudah lengkap dengan LED flash untuk memaksimalkan fungsi kamera utama. Sementara kamera depan mengusung sensor sebesar 2 megapiksel untuk aktifitas foto selfie dan juga video call.
Fitur konektivitas yang tidak ketinggalan. Evercoss memberikan varian lengkap meliputi WiFi, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan Bluetooth. “Fitur koneksi ini membantu menjalankan beragam aktivitas guna mendukung kinerja yang lebih efisien dan mudah. Misalnya memindah gambar dari perangkat teman,” tandas dia. (ley/jon)