Permudah Akses 4G LTE

SURABAYA - Untuk mempermudah akses dan menikmati layanan 4G LTE di Surabaya yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu, PT. XL Axiata Tbk (XL) menyediakan penukaran kartu lama dengan kartu 4G LTE secara gratis. Penukaran bisa dilakukan di XL Center Pemuda Surabaya, XL Center Marina Surabaya dan XL Center HR. Muhammad Surabaya.
Syaratnya, hanya dengan membawa handphone yang sudah support 4G, pelanggan bisa menukar kartu lamanya dengan kartu 4G XL dengan nomor yang sama.
‘’Seiring berkembangnya layanan data di Indonesia dan mulai bermunculan gadget yang sudah support 4G, kami pun menyediakan kartu 4G XL untuk pelanggan yang ingin menukarkan kartu lamanya. Untuk tahap awal, sebanyak 6500 kartu kami sediakan untuk warga Surabaya. Penukaran kartu ini gratis untuk mereka yang sudah menggunakan handphone 4G dan tidak ada perubahan nomor dan pulsanya,’’ kata Vice President XL East Region  Desy Sari Dewi.
Saat ini XL 4G sudah ada di lima kota besar, yakni Jakarta, Medan, Jogja, Bogor dan Surabaya.  Untuk coverage Surabaya di sekitar Kantor Kotamadya Surabaya, Universitas Airlangga, Stasiun Gubeng dan beberapa tempat hangout dan pusat perbelanjaan di Surabaya. Di tempat-tempat tersebut, masyarakat bisa mencoba langsung kecepatan dan kestabilan jaringan internet melalui 4G.
Saat ini, pelanggan internet XL di East Region XL mencapai lebih dari Sembilan  juta atau 70 persen dari total 13,5 juta pelanggan di kawasan ini.  Sementara pelanggan yang telah menggunakan smartphone  telah mencapai sekitar 24 persen pelanggan.
Untuk memaksimalkan layanan 4G, XL telah menyiapkan paket data layanan 4G, yakni Paket Super Hotrod 8Gb (kuota 4Gb di jaringan 2G/3G dan Bonus 4Gb di jaringan 4G LTE).
Bagi warga surabaya yang belum menggunakan XL dan ingin merasakan sensasi 4G LTE XL, saat ini telah tersedia Kartu Perdana 4G LTE XL di outlet-outlet bertanda khusus. Juga bisa didapatkan di SPG mobile XL yang sedang melakukan roadshow di area WTC, Kampus Unair, dan beberapa perkantoran yang tercover jaringan 4G LTE XL.
Secara nasional, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 52 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.
‘’Dengan demikian, jaringan XL telah siap dipergunakan untuk mengimplementasikan layanan 4G. Ketika nanti teknologi netral di frekuensi 1.800 MHz telah siap dipergunakan untuk layanan 4G, XL sudah siap untuk lebih memperluas jangkauannya ke berbagai daerah,’’ tambahnya.(jon)