Narsis Bersama Kamera Putar 16 MP dari Oppo

MALANG – Tahun lalu, vendor Oppo menggebrak pasar gadget high end dalam smartphone yang memiliki kamera putar bernama N1. Kini, Oppo meluncurkan generasi penerusnya dan menawarkan fitur yang semakin premium lagi dalam seri bernama Oppo N3.
“Oppo N3 ini koleksi premium Oppo. Harganya Rp 8 juta,” ujar Promotor Oppo Malang Plaza, Diego Ardita.
Dia menuturkan, harga yang tinggi itu wajar sebab Oppo masih mengandalkan fitur kamera putar yang memiliki resolusi besar. Sehingga, customer yang tengah mencari smartphone tidak perlu bingung berburu perangkat dual kamera. “Tidak usah bingung cari ponsel dengan kamera depan yang beresolusi besar,” beber dia kepada Malang Post.
Menurutnya, kamera tersebut berukuran 16 MP yang mampu menghasilkan jepretan berkualitas dari objek bidikan. Bila ingin memfoto diri sendiri, tinggal memutar ponselnya, maka hasilnya tak kalah dengan difotokan orang lain.
“Lebih simpel bagi pecinta narsis. Putar kamera, jepret. Gambarnya pasti bagus,” imbuhnya.
Dari sisi desain tidak ada perubahan yang terlalu mencolok dari Oppo N3 ketimbang generasi sebelumnya. Kesan mewah masih melekat pada desain bodinya. Sedangkan bentuk kameranya sedikit membulat atau seperti tabung. Sebelumnya berbentuk kotak. “Perubahan itu menambah kesan premium sesuai dengan harganya,” papar Diego.
Sektor layar, Oppo N3 dibekali dengan layar berjenis IPS LCD, yang memiliki ukuran 5.5 inci dengan resolusi mencapai 1080 x 1920 piksel. Spesifikasi layar yang mampu menghasilkan kerapatan piksel sebesar 403 ppi tersebut, akan menyajikan kualitas yang sangat baik dari sisi ketajaman dan kecerahan warnanya, serta memiliki sudut pandang yang jauh lebih luas.
“Layar juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3, yang mampu melindungi layar dari segala gesekan benda-benda tajam,” terangnya.
Untuk sektor dapur pacu, Oppo mempersenjatai dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon yakni prosesor Quad-core yang memiliki clock speed hingga 2.3 GHz. Bertandem dengan RAM 2 GB dan juga GPU Adreno 330, serta sistem operasi Android KitKat 4.4, memberikan jaminan bila Oppo N3 akan memberikan performa yang sangat baik. “Membuka aplikasi secara bersamaan maupun aktifitas multitasking, lancar jaya,” godanya.
Menurut dia, seri ini masih merupakan pendatang baru. Di pasar gadget Kota Malang, baru sekitar dua pekan terakhir. Seri ini memiliki pasar kalangan eksekutif muda maupun orang dewasa yang sudah memiliki tingkat pekerjaan tetap dan matang.  (ley/feb)