Tablet Penerus Samsung Tab 3 Lite

MALANG – Samsung menjadi pabrikan yang sangat aktif mengeluarkan gadget terbaru di awal tahun ini. Sebagai bukti, kini Samsung juga sudah menelurkan penerus Samsung Galaxy Tab 3 Lite. Seri terbaru ini bernama Samsung Galaxy Tab 3V dengan nomor model SM-T116.
Seri baru yang dikenalkan medio Januari lalu ini, sekarang juga sudah beredar di outlet gadget di Malang Raya dalam sepekan terakhir. “Ada koleksi tablet terbaru dari Samsung. Namanya Galaxy Tab 3V,” ujar Leader Store Erafone, Arye Kurnianto, kemarin.
Menurut dia, seri ini langsung menjadi daya tarik di pasaran. Pasalnya, ponsel yang dibandrol Rp 1,7 juta ini tanpa banyak isu dan belum sempat membuat penggemar gadget menunggu. “Tidak seperti beberapa seri lain yang sering ditanyakan. Samsung Tab 3V ini termasuk sepi dari pertanyaan customer,” beber dia kepada Malang Post.
Tak pelak, begitu serinya beredar di pasar gadget Malang Raya, daya tarik masyarakat sangat bagus. Meskipun tidak langsung memutuskan untuk melakukan transaksi pembelian, namun pertanyaan akan fitur dan keunggulan seri tersebut menunjukkan tingkat ketertarikan pasar. “Awalnya kan bertanya-tanya dulu. Setelah melihat ada seri baru, mereka menjadi tertarik karena melihat kualitas tablet Samsung,” terangnya.
Dia menyebutkan, tablet ini semakin melengkapi koleksi Samsung. Pabrikan asal Korea ini pun memiliki berbagai koleksi dengan sasaran pengguna beragam. Mulai dari kelas entry level dalam seri Galaxy Tab 3, kalangan menengah dengan Galaxy Tab 4, dan untuk kalangan premium dengan Galaxy Tab S.
Tablet akan menawarkan layar ukuran 7 inci untuk memanjakan pengguna yang tidak terlalu memerlukan layar lebar. Perangkat ini sudah mengusung prosesor berkecepatan mencapai 1.2GHz  dari dapur pacu Quad-Ccore Spreadtrum SC8830 yang dimilikinya.
Sementara itu, untuk melancarkan aktivitas operasional aplikasi, Samsung menyematkan 1GB RAM. Sedangkan untuk operasi software atau membantu aktivitas online, dengan menggunakan Android 4.4 KitKat memberikan jaminan koneksi ke internet lebih cepat. (ley/udi)