Telkomsel Kuasai Layanan Broadband di Lombok

JAKARTA-Tingginya penggunaan layanan data untuk mengakses internet secara mobile, baik melalui ponsel, komputer tablet, maupun modem internet yang terkoneksi dengan komputer, memicu pesatnya penggunaan layanan berbasis broadband tersebut. ‎
Di Lombok, sepanjang tahun 2014 penggunaan layanan broadband Telkomsel bahkan melonjak 110 persen dibandingkan tahun 2013.
"Di era digital lifestyle seperti saat ini, layanan data menjadi tulang punggung dalam mendukung aktivitas masyarakat sehari-hari yang penuh mobilitas, terutama untuk tetap dapat mengakses informasi dan terhubung dengan lingkungan sosialnya," kata Gatot Priyo Utomo, GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra.
"Mengamati perilaku komunikasi pelanggan dan semakin terjangkaunya tarif layanan data Telkomsel di Lombok, diperkirakan penggunaan layanan data masih akan meningkat sekitar 50 persen sepanjang tahun ini," tambahnya.
Lonjakan penggunaan layanan data Telkomsel di Lombok tersebut tidak terlepas dari meningkatnya jumlah pelanggan layanan data yang mencapai 122 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Secara umum, penggunaan layanan data Telkomsel di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahun 2014 meningkat 84 persen, yang disokong pertumbuhan jumlah pelanggan layanan data sebesar 87 persen.
"Tingginya kepercayaan pelanggan yang memanfaatkan layanan data Telkomsel memacu kami untuk terus berupaya menghadirkan jaringan broadband yang semakin berkualitas," ungkap Danny Agus Triawan, GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra.
Saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 300 BTS 3G (Node B) di seluruh wilayah NTB. Untuk memperluas jangkauan jaringan broadband di NTB, Telkomsel berupaya menambah sekitar 40 Node B hingga akhir tahun ini.
Kapasitas jaringan broadband pun telah ditingkatkan 100 persen menjadi 2 Gbps untuk mendukung pengalaman pelanggan Telkomsel di NTB dalam menikmati layanan data yang lebih berkualitas.(dtc/jon)