Resmi, P90 Segera Meluncur Ke Malang

MALANG - Ajang pameran teknologi CES 2015 di Amerika awal tahun ini membuat Lenovo mengenalkan beberapa seri. Salah satunya Lenovo P90 yang juga sudah dikenalkan di Indonesia pekan lalu secara resmi.
Kedatangan seri ini di Malang pun diprediksi tidak lama lagi, tidak sampai akhir Maret ini. "Sudah resmi dikenalkan. Biasanya tidak terlalu lama," ujar Team Leader Erafone Malang Arye Kurnianto.
Menurutnya, sudah ada tanda-tanda kedatangan Lenovo P90 yang diprediksi berbarengan dengan Lenovo S90 Livo. Perkiraanya di pertengahan Maret ini atau tidak sampai akhir bulan. "Spesifikasinya sudah beredar dan sudah banyak yang tahu. Ada beberapa yang sudah mulai bertanya," tambahnya.
Lenovo P90 merupakan smartphone berlayar 5.5 inci yang sudah menggunakan prosesor Intel Atom Quad-core 64 bit sebagai kelebihan utama yang dibawanya. Prosesor dengan seri Intel Atom Z3560 Quad-core ini memiliki kecepatan mencapai 1.83 GHz.
"Chipset ini teknologi baru pada smartphone Lenovo dan bisa menjadi keunggulan seri ini daripada android lain," sebutnya.
Kelebihan yang diusung misalnya adanya modem 5-mode XMM 7262 yang memberikan Lenovo P90 ini kemampuan untuk mengakses jaringan data LTE Advanced. Yakni sebuah jaringan internet yang yang mampu membawa ke dalam sebuah konektivitas cukup cepat mampu menembus 150 Mbps.
Dari sisi layar yang digunakan, android terbaru dari lenovo mengusung resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan juga membawa fitur multitouch up to 5 fingers. Seri iniberteknologi IPS LCD yang akan dapat menampilkan suguhan gambar yang cukup menarik, terlebih lagi layar tersebut membawa tingkat kepadatan ~401 ppi. "Sudah pasti akan menmbah kejernihan dari gambar yang disajikan," tegas Arye.
Dengan sasaran pasar high end, Lenovo P90 hadir dengan membawa spesifikasi yang cukup mempuni seperti RAM 2 GB serta internal 32 GB. Lenovo P90 ini hadir dengan membawa GPU PowerVR G6430 yang siap membuat kinerja grafis dari ponsel ini sangat bagus untuk memutar film beresolusi Full HD dan juga Game berresolusi HD.
Sementara, dari sisi kamera sudah menggunakan lensa berukuran 13 MP pada sisi utama atau sisi belakang yang akan dapat membuat hasil jepretan cukup jernih dengan resolusi mencapai 4160 x 3120 pixels. Lenovo P90 ini memiliki lensa berukuran 5 MP di bagian depan yang disediakan dengan menggunakan fitur beautification dan gesture-based trigger. (ley/jon)