Penerus Grand Neo dengan Android KitKat

MALANG – Pabrikan Samsung memiliki beragam smartphone terbaru selama triwulan pertama tahun 2015 ini. Salah satunya Galaxy Grand Neo Plus yang merupakan perangkat generasi lanjutan dari smartphone Galaxy Grand Neo. Perangkat itu, telah mengadopsi sistem Android 4.4 KitKat, dengan sasaran pengguna menengah ke bawah.
Head Store Erafone Malang, Herlin Septriana menyampaikan, Samsung Galaxy Grand Neo Plus menjadi koleksi baru yang menyasar pasar middle low. Hal ini dibuktikan dengan fitur dan harga dari perangkat yang sangat ramah di kantong.
“Harganya hanya Rp 2,1 juta saja. Tidak murah namun juga tidak terlalu mahal,” ujarnya.
Menurut dia, versi ini membawa spesifikasi lebih baik ketimbang seri sebelumnya. Salah satunya sistem operasi Android KitKat, yang kini menjadi salah satu acuan pecinta gadget ketika hendak membeli smartphone.
“Untuk perangkat terbaru selain fitur seperti kamera, sistem operasi terbaru pasti faktor yang mendukung customer membeli gadget. Minimal sekarang yang dicari KitKat,” sebutnya.
Sistem operasi ini akan memberikan pengaruh pada kinerja serta penampilan gambar dari perangkat. Sehingga, jaminan koneksi yang lebih cepat serta gambar yang lebih berkualitas merupakan hasil yang diburu oleh pengguna gadget. Selain mengusung sistem operasi favorit, seri ini juga diperkuat oleh sebuah chipset Broadcom BCM 23550 dengan prosesor Quad Core ARM Cortex A7 berkecepatan 1,2GHz yang telah dikombinasikan dengan memori RAM berukuran 1GB serta GPU atau pengolah grafis dari VideoCore IV
“Kecepatan akses aplikasi sangar terjamin berkat prosesor empat inti dari Galaxy Grand Neo Plus. Selain itu, RAM dan pengolah grafisnya menyempurnakan kinerja perangkat,” papar dia panjang lebar.
Sementara itu, untuk menunjang kinerja memori RAMnya, Samsung melengkapi dengan media penyimpanan internal yang memiliki ruang sebesar 8 GB, yang masih bisa diperluas hingga 64 GB dengan bantuan slot microSD.
“Bila memori internal kurang besar, maksimalkan saja ekspansi memori internal,” tegasnya.
Untuk sektor kameranya, Samsung Galaxy Grand Neo Plus ini berbekal kamera yang sama dengan pendahulunya, yakni beresolusi 5 megapiksel untuk kamera utamanya. Kamera itu dilengkapi dengan fitur autofokus serta LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya mengandalkan jenis kamera VGA untuk keperluan foto selfi penggunanya.
Sementara itu, secara penampilan atau desain dari smartphone ini masih terlihat mirip dengan seri sebelumnya. Salah satunya masih terdapat tiga buah tombol kapasitif yang terletak di bagian bawah layar, serta dibalut dengan casing berbahan plastik. Smartphone ini juga hadir dengan bentangan layar sentuh seluas 5 inci dengan balutan teknologi PLS yang mampu membuahkan kualitas resolusi WVGA atau 800 x 480 piksel dengan tingkat ketelitian layar hingga ~187 piksel per inci (ppi). (ley/jon)