Telkom Gairahkan Lagi Telepon Rumah

MALANG – Usai diluncurkan awal tahun, Telkom semakin gencar mengenalkan layanan Triple Play IndiHome 100 persen Fiber. Layanan ini bakal menjadi senjata Telkom karena merupakan bundling dari tiga produk terbaik yang dimiliki.
Deputi Eksekutif GM Telkom Regional 5 Jatim Djatmiko mengatakan, sejak 1 Januari lalu, Telkom mengadakan perubahan yang sangat mendasar. Beberapa produk yang sudah ada diupgrade dan dimasukkan dalam paket IndiHome yang ditawarkan Rp 200 ribuan perbulannya.
“Ada dua keyword dalam upgrade yang kami lakukan di awal tahun ini, yakni Triple Play dan 100 persen Fiber. Triple Play maksudnya adalah menggabungkan tiga produk terbaik sekaligus, sedangkan 100 persen Fiber adalah penggunaan fiber optic di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Malang,” beber Djatmiko yang didampingi GM Telkom Witel Jatim Selatan Hendro Setyo Budi, kemarin.
Tiga produk yang dibundling menjadi satu paket adalah telepon rumah, high speed internet dan IP TV. Pria yang akrab disapa Miko ini melanjutkan, untuk telepon rumah, Telkom memberikan fitur free 1000 menit atau setara dengan 17 jam setiap bulannya. Telepon gratisan ini dapat digunakan untuk lokal maupun SLJJ.
“Kami ingin mengembalikan eksistensi telepon rumah dan mengedukasi kepada masyarakat jika telepon rumah itu sebenarnya masih memiliki manfaat untuk komunikasi. Meski saat ini masyarakat lebih memilih telepon selular,” sambungnya.
Pada layanan high speed internet, Telkom melakukan perubahan besar-besaran seiring dengan semakin cepatnya jaringan internet di tanah air. Melalui produk ini, Telkom menawarkan kecepatan internet yang luar biasa, yakni hingga 100 mbps. Sedangkan untuk infrastrukturnya, Telkom sudah memanfaatkan jaringan fiber optic.
“Saat ini di Malang, sudah 75 persen tercover jaringan fiber. Mulai dari ujung utara sampai selatan, timur hingga barat. Untuk sisanya, masih dalam proses penggantian dan tentu saja permintaan dari masyarakat yang membutuhkan,” beber GM Telkom Witel Jatim Selatan Hendro Setyo Budi.
Sementara itu, untuk produk bundling ke tiga yang terdapat dalam layanan IndiHome, Telkom menghadirkan IP TV, yakni UseeTV. Ada 99 channel televisi baik dari dalam maupun luar negeri, termasuk beIN yang secara menyiarkan pertandingan sepakbola Liga Inggris.
Menariknya lagi, karena termasuk dalam program bundling, tagihan tiga produk terbaik Telkom ini secara otomatis hanya satu. Setiap bulan, pelanggan cukup membayarkan mulai Rp 275 ribu. Angka ini jauh lebih terjangkau dibandingkan harus berlangganan tiga produk secara terpisah.
“Untuk menggenjot jumlah pelanggan IndiHome, selain mencari pelanggan baru, kami juga menawari pelanggan Telkom lama untuk upgrade ke layanan ini,” pungkas Hendro. (nda/oci)