BlackBerry Leap Setara dengan Z10

MALANG – BlackBerry membuktikan janjinya di akhir tahun lalu akan mengeluarkan beragam smartphone terbaru untuk tahun ini. Terbaru, secara resmi pabrikan itu mengenalkan BlackBerry Leap yang memiliki bentuk seperti BlackBerry Z3. Perangkat ini dijadwalkan meluncur di pasar nasional April 2015.
“Informasi tentang BlackBerry Leap sudah beredar sekitar sepekan terakhir, setelah resmi dikenalkan pada tengah pekan lalu,” ujar Owner Loechya Cell, Siska Lusia.
Menurut dia, BlackBerry mencoba memberikan beberapa alternatif pada penggemar gadget. Pasca mengenalkan BlackBerry Passport yang premium dan BlackBerry Rio, untuk BlackBerry Leap ini memiliki pasar lebih menengah. “Pasarnya lebih middle karena harganya juga lebih murah di kisaran Rp 3,7 jutaan,” papar dia kepada Malang Post.
BlackBerry Leap, lanjutnya, hadir dengan bentang layar seluas 5 inci serta resolusi layar 720 x 1280 pixels. Kerapatan layar dihasilkan mencapai ~294 ppi pixel density.
“Hasil kerapatan layar sangat baik berpadu luas layar lebih luas, dan akan membuat tampilan layar terlihat jelas serta detail,” jelasnya.
Isunya, lanjut dia, performa BlackBerry Leap ini menjanjikan kualitas tak jauh berbeda dengan BB Z10 yang merupakan pendahulunya. Jaminan itu berasal dari topangan chipset Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960 dengan prosesor dual-core Krait. Prosesor ini menghasilkan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2 GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 225.
“RAM lebih lebar menjanjikan kelegaan perangkat ketika digunakan untuk membuka aplikasi berat dan multitasking,” imbuh dia.
Sementara itu, sektor kamera BlackBerry Leap ini akan setara dengan BlackBerry Z10, yakni mengandalkan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel autofocus, lengkap dengan hadirnya LED flash. BlackBerry Leap juga didukung kamera depan berkekuatan 2 megapiksel untuk video call.
Untuk pasar gadget Malang, dia memprediksi perangkat ini akan hadir di pertengahan April. “Setelah review dan isunya beredar, maka perangkat ini dipastikan segera mendarat di Malang juga,” tandas dia. (ley/oci)