XL Luncurkan Smarty Pascabayar

SURABAYA - Untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan XL pascabayar, PT XL Axiata Tbk (XL) operator seluler terbesar kedua di Indonesia meluncurkan Smarty, yakni paket unggulan XL pascabayar yang di dalamnya termasuk paket internet, paket nelpon dan paket SMS.

Vice President XL East Region Desy Sari Dewi mengatakan, pelanggan XL pascabayar merupakan pelanggan premium XL. Dengan paket unggulan ini diharapkan pelanggan pascabayar akan lebih nyaman, tidak perlu khawatir lagi untuk nelpon dan SMS. Bahkan ber-internet-an lebih nyaman dan lebih cepat dengan XL. Pelanggan tak perlu khawatir kehabisan kuota dan tak harus menunggu tengah malam untuk browsing dengan kecepatan tinggi.

“Pelanggan pascabayar ini harus di-maintain, karena merupakan pelanggan dengan data yang save, pelanggan yang loyal karena bertahan dalam waktu yang lebih panjang dan memberikan revenue cukup besar”, tambah Desy.

Untuk berlangganan paket unggulan pascabayar, pelanggan cukup mengakses melalui *123#. Paket Smarty hanya 75ribu/bulan yang terdiri dari 2GB kuota untuk internet, 100 menit nelpon ke semua pelanggan XL, dan 30 SMS ke semua operator. Selain paket Smarty, ada pula paket Profesional, hanya Rp 150ribu per bulan terdiri dari 4GB kuota untuk internet, 300 menit nelpon ke semua pelanggan XL, dan 30 SMS ke semua operator. Pelanggan juga bisa memilih paket Platinum hanya Rp 250ribu per bulan yang terdiri dari 8GB kuota untuk internet, 300 menit nelpon ke semua pelanggan XL, dan 30 SMS ke semua operator. Pelanggan XL pascabayar bisa menikmati akses internet sepuasnya dengan kecepatan hingga 14,4Mbps.

Saat ini jumlah pelanggan XL pascabayar kurang dari 1% dari total 59,6 juta pelanggan nasional, tetapi memberikan revenue lebih dari Rp 500 miliar. Yang diperkuat dengan lebih dari 52 ribu BTS (Base Transceiver Station, 2G/3G) Selain itu, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km yang menghubungkan hampir semua pulau-pulau utama di Indonesia.(*/han)