Asus Zenfone 3 Deluxe Usung Teknologi Baru



Asus telah mengumumkan bahwa perangkat Zenfone 3 Deluxe akan menggunakan chipset Snapdragon 821. Selain itu, diketahui pula perangkat tersebut akan memiliki dukungan untuk penyimpanan UFS 2.0.
Spesifikasi lainnya akan memiliki tiga varian berbeda yakni RAM 6 GB dengan penyimpanan 256 GB, RAM 4 GB dengan penyimpanan 32 GB dan terakhir RAM 6 GB dengan ruang penyimpanan 256 GB namun dengan chipset yang lebih rendah yakni Snapdragon 820.
Layarnya, dikatakan akan memiliki luas 5,7 inci dengan resolusi 1080 piksel dan telah mendukung konektivitias USB tipe C. Sementara kameranya, memiliki dukungan 23 megapiksel dan 8 megapiksel di bagian depannya sebagiamana dilansir GSM Arena, Rabu (13/7/16).
Jika dilihat dari jeroannya, Asus Zenfone 3 Deluxe ini membawakan teknologi yang terbilang baru untuk saat ini. Hal itu terlihat dari chipset Snapdragon 821 yang baru saja diumumkan Qualcomm, yakni akan membawa kecepatan lebih sebesar 10 persen dibandingkan dengan Snapdragon 820.
Sementara itu, sistem penyimpanannya, membawakan teknologi UFS 2.0 yang diketahui memiliki kecepatan dua kali lipat dibadingkan memori lain sejenisnya. Kemampuan membaca datanya sendiri memiliki kecepatan hingga 850 MB per detik dan kecepatan menulis data hingga 260 MB per detik.
Dengan begitu, tidak dipungkiri bahwa Zenfone 3 Deluxe dapat dikatakan sebagai perangkat flagship Asus yang akan bertarung di ranah ponsel high-end sesuai dengan nama Deluxe di belakangnya. (okz/oci)