Blackberry Siapkan Neon, Argon dan Mercury


BERBEDA: Tiga ponsel baru yang akan diluncurkan Blacberry memiliki ciri berbeda dibandingkan produk terdahulu. (Foto ist)

Produsen smartphone asal Kanada, Blackberry, nampaknya masih terus menunjukkan kinerjanya dalam pasar ponsel pintar dunia. Terbaru, mereka disebutkan tengah menyiapkan ponsel Android terbaru. Tak hanya satu, BlackBerry disebutkan menyiapkan tiga perangkat sekaligus.
Mengincar segmen konsumen dari kalangan menengah dan premium, ketiga perangkat ponsel Android terbaru dari BlackBerry itu, disebutkan mengusung kode nama Neon, Argon dan Mercury.
Laman GSMArena memberikan sedikit bocoran tentang spesifikasi dari ketiga perangkat anyar yang akan diluncurkan oleh BlackBerry tersebut.

BlackBerry Neon
Ponsel pintar ini disebutkan akan mempunyai tampilan layar 5,2 inci dengan resolusi Full HD, ditambah RAM 3 GB, kapasitas penyimpanan internal 16 GB, dan baterai bertenaga 2610 mAh. BlackBerry Neon disebutkan memiliki fitur kamera belakang berkekuatan 13 MP dan kamera depan 8 MP. Uniknya, ponsel ini tidak memiliki keyboard fisik yang menjadi ciri khas Blackberry.

BlackBerry Argon
Smartphone kedua milik BlackBerry ini disebutkan mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi QHD, ditambah RAM 4 GB, kapasitas penyimpanan internal 32 GB, dan baterai bertenaga 3000 mAh. BlackBerry Argon dilengkapi juga dengan fitur kamera belakang 21 MP dan kamera depan 8 MP. Ponsel ini, juga dilengkapi dengan fitur finger print (pemindai sidik jari).

BlackBerry Mercury
Ponsel pintar ini disebutkan akan menggunakan layar sentuh berukuran 4,5 inci Full HD, ditambah dengan kehadiran keyboard fisik Qwerty yang menjadi ciri khas BlackBerry. Ditenagai chipset Snapdragon 625, ponsel ini memiliki RAM 3 GB, kapasitas penyimpanan internal 32 GB, dan baterai 3400 mAh. Fitur kamera depan 18 MP dan belakang 8 MP melengkapi ponsel ini. (satu/oci)