Browsing Lebih Cepat, Main Game Tanpa Lag

TAJAM : Gambar yang dihasilkan dari Samsung Galaxy J3 tetap tajam dan cocok untuk menonton video, video call dan game 3D. (DICKY BISINGLASI/MALANG POST)

MALANG -  Samsung, produsen smarphone asal Korea Selatan mengeluarkan varian baru dari seri Galaxy J. Setidaknya ada dua seri yang sudah mulai diperkenalkan yakni Galaxy J3 dan Galaxy J1 Mini. Keduanya hadir dengan desain yang menarik.
Selain itu, spesifikasinya sangat mumpuni. “Sekarang yang sedang dicari adalah Galaxy J3 karena luas layarnya 5 indi dengan resolusi 720 x 1280 piksel dengan teknologi layar sentuh AMOLED HD,” ungkap Budi Suwondo, owner Dia Cell, Gajah Mada Plasa.
Kepada Malang Post, ia mengatakan  dengan spesifikasi layar tersebut, gambar yang dihasilkan cukup jernih dan sangat tajam. “Cocok sekali untuk penggunanya yang sedang mencari smartphone untuk berbagai macam kebutuhan,” katanya.
Sebut saja  menonton video, video call hingga bermain game 3D berkualitas HD. Kinerja Hp Galaxy J3 cukup diandalkan berkat disematkannya prosesor quad-core berkecepatan 1,5 Ghz serta ditemani dengan kapasitas RAM 1,5 GB.
“Kapasitas penyimpanan internalnya 8 GB dan masih dapat diperluas hingga 128 GB berkat adanya slot microSD,” katanya lagi. Dengan spesifikasi mesin seperti itu, aktifitas Anda seperti browsing akan lebih cepat, bermain game tanpa adanya lag.
Beralih ke sektor kamera, Galaxy J3 dilengkapi dengan kamera belakang berkekuatan delapan megapiksel serta lampu flash untuk membidik objek dalam kondisi minim cahaya. Sedangkan kamera depannya berkekuatan lima megapiksel yang dapat menemani untuk video call atau selfie.
“Dan yang lebih menariknya lagi, kelebihan Samsung Galaxy J3 dilengkapi dengan fitur radio sehingga dapat menghibur penggunanya di segala tempat dan suasana,” ungkap dia.  Untuk menunjang kinerja ponsel ini, Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 2600 mAh.
Konektifitas yang diusung Galaxy J3 juga cukup lengkap seperti sudah mendukung jaringan 4G, 3G, Wifi serta Bluetooth. Seperti diberitakan, momen khusus seperti peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, dimanfaatkan oleh pabrikan gadget memberikan penawaran special.
Seperti Samsung memberikan harga khusus pada beberapa seri Galaxy-nya, dalam program Gebyar Agustus Samsung Galaxy. Mereka memberikan titel khusus bagi masyarakat, yang menginginkan gadget berkualitas yang dijanjikan Samsung.
Seri seperti Galaxy J6 2016, Galaxy J2, Galaxy J3 2016, Galaxy J5 dan Galaxy A3. Customer Service Erafone Malang, Zsa Zsa Bella mengatakan Agustus ini Samsung Galaxy Series update harga dan lebih murah ketimbang biasanya.
Sehingga, beberapa Galaxy Series turun harga dan dibanderol mulai dari Rp 1,5 jutaan. “Seri terbaru Samsung tercatat turun harga. Misalnya Samsung Galaxy J1 2016 yang kini menjadi Rp 1.599.000 dari harga awal Rp 1.699.000,” ujarnya. (mar)