Dengan Coolpad Max, Serasa Miliki Dua Smartphone


ELEGAN: Desain terkini yang ditawarkan Coolpad Max membuat tampilan smartphone ini semakin gaya dan elegan (Ipunk Purwanto/Malang Post)

MALANG – Vendor Smartphone asal Tiongkok, yaitu Coolpad secara resmi telah memperkenalkan produk teranyarnya di pasar Indonesia. Salah satu yang berhasil menyedot perhatian adalah Coolpad Max yang hadir dengan fitur canggihnya yaitu dual space yang dapat membut penggunanya serasa memiliki dua smartphone hanya dengan satu ponsel pintar saja.
Promotor Coolpad Tiga Putra Malang, Andy Wijaya menyebutkan, fitur dual space tersebut memungkinkan penggunanya memiliki dua akun sekaligus. Dengan begitu, penggunaan secara privasi dan umum dapat diatur sesuai dengan keinginan pengguna. Penggunaan aplikasi ini cukup dengan merubah moda pada fitur fingerprint. “Untuk fingerprint bisa kita atur sesuai keinginan dengan memanfaatkan lima jari dengan fungsi yang berbeda,” katanya pada Malang Post, kemarin.
Menurut Andy, kelebihan lain yang coba ditawarkan keluaran ini terletak pada segi performanya. Ponsel pintar ini sudah mengusung processor Qualqomm Snapdragon yang memiliki delapan inti processor dengan kecepatan yang stabil. Performa yang ditawarkan pun semakin optimal dengan adanya GPU Adreno dan RAM berkapasitas 3 GB. Sedangkan memori internal sendiri berukuran 16 GB dan dapat diperluas hingga 64 GB.
Selain itu, lanjut Andy, dengan berbekal RAM sebesar 3 GB, maka ponsel pintar ini dipastikan memiliki performa cepat dengan kinerja multitasking yang lebih responsif. Sehingga, pengguna dapat melakukan beragam kegiatan secara lebih nyaman.
Menariknya lagi, keluaran ini juga dilengkapi sektor baterai yang tidak kalah tangguh berkapasitas 2.500 mAh yang didukung pula dengan fitur fast charging. Pengisian pun berjalan lebih cepat tanpa membutuhkan waktu lama.
“Charging selama lima menit akan menghasilkan daya 15 persen, jadi untuk 100 persen hanya membutuhkan waktu 45 menit saja,” jelas pria berkacamata ini.
Menurutnya, charging manager yang ditawarkan keluaran ini tidak hanya pada segi fast charging tapi juga pada intelleging charging. Fitur ini akan membantu pengguna ketika dalam keadaan darurat, di mana charger original dari smartphone ini ketinggalan. Dalam keadaan seperti ini, biasanya pengguna cenderung memakai charger umum yang memungkinkan kesalahan arus ketika mengisi daya.
“Ada pembatas arus yang lebih savety, meskipun kecepatan pengisian tidak secepat ketika menggunakan charger originalnya,” tambah Andy.
Lanjut pada sektor tampilan, ponsel pintar ini juga memiliki desain yang lebih elegan. Karena ponsel pintar ini dibalut frame berbahan metal dengan layar berukuran 5,5 inchi. Selain itu, layar yang digunakan berupa layar IPS dengan teknologi layar lengkung 2.5D lengkap dengan lapisan antigores Corning Gorilla Glass. “Kamera utamanya 13 MP lengkap dengan beragam fitur, untuk kamera depannya 5 MP dan cocok untuk yang suka selfie,” pungkasnya. (pit/udi)