Desain Logam Makin Segar


LOGAM : Samsung Galaxy keluarga A salah satunya A3 sudah mengusung desain logam sehingga muncul kesan high end.

MALANG - Bodi logam ponsel kini sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Tidak terlalu berat, namun kesannya sudah sangat high end. Terutama jika dibandingkan dengan smartphone generasi terbaru.
Sebelumnya, smartphone Samsung Galaxy dari keluarga A, yakni A3, A5 dan A7 yang keluar tahun lalu, memang sudah mengusung desain berbodi logam. Hanya saja, kesan high end dalam tiga ponsel itu belum muncul.
Samsung pun tanggap dengan meluncurkan versi penyegaran dari ketiga ponsel keluarga Galaxy A tersebut. Smartphone Galaxy A3 2016 datang dengan desain full logam yang sekilas mirip dengan tampilan flagship Galaxy S6 Edge.
Dalam websitenya, Samsung Galaxy A3 2016 adalah versi penyegaran dari suksesor sebelumnya dengan banderol paling murah. “Harga Samsung Galaxy A3 2016 yang pertama kali diluncurkan setara dengan Rp 4,3 juta,” ungkap M. Baehaqi, owner Siluet Cell, Jalan Soekarno Hatta Malang.
Dia menjelaskan,  desain Galaxy A3 2016 ini memiliki keempat sudut yang hanya sedikit membulat dibanding pada Samsung Galaxy S6. Kemudian untuk layar, mengusung diagonal layar seluas 4,7 inci dengan teknologi Super AMOLED.
“Teknologi ini  maksimal bisa menyuguhkan tampilan HD atau setara dengan 720p. Yang hebat adalah penggunaan kaca 2.5D Gorilla Glass 4 yang lebih kentara dibanding pada Galaxy S6,” ungkap lulusan Universitas Brawijaya ini.
Menurutnya,  penggunaan kaca 2.5D ini menampilkan layar terlihat seperti mengambang di atas perangkat. “Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2016 terutama di sektor ‘jeroan’ adalah penggunaan prosesor Quadcore dengan clock speed 1,5 GHz yang disandingkan kerjanya bersama RAM berukuran 1,5 GB,” tegasnya.
Baehaqi -begitu dia biasa disapa- mengungkapkan bahwa ‘jeroan’ itu merupakan andalan dari Samsung Galaxy A3. Untuk media penyimpanan, lanjutnya, sudah disediakan memori internal dengan kapasitas 16 GB plus dukungan slot kartu microSD up to 128 GB.
Meski yang termurah, namun untuk kamera di A3 2016 ini diberikan kemampuan yang sama persis dengan A5 2016 dan A7 2016. “Sensor 13 megapiksel di sisi belakang dan 5 megapiksel untuk kamera di bagian depan,” tutup dia. (mar)