Diprediksi Tenggelam Empat Bulan Lagi

TENGGELAM: Lambat laun game Pokemon Go diprediksi habis.
 
JAKARTA- Pokemon Go saat ini masih game paling digandrungi. Namun tak ada yang abadi, popularitas game buatan developer Niantic itu tidak akan bertahan selamanya. Bahkan seorang analis berani memprediksi Pokemon Go akan tenggelam setelah empat bulan dari waktu peluncurannya.
"Game ini mengharuskan orang beranjak dari sofa mereka dan hal itu akan luntur kalau gamer merasa letih atau baterai ponsel mereka mati. Aku memberinya waktu 4 bulan di ranking atas, kemudian game ini akan meredup," sebut Michael Pachter, analis di Wedbush Securities dari Bloomberg.
Belakangan, pembicaraan mengenai game tersebut memang tidak seintens sebelumnya. Barangkali sudah cukup banyak gamer yang berhenti bermain sehingga hype Pokemon Go menurun seiring berjalannya waktu.
Sebagian gamer juga sudah mencapai level tinggi dan mengumpulkan hampir seluruh karakter Pokemon. Beberapa pihak menilai, banyak orang yang akan berhenti memainkannya setelah mencapai level tertentu.
"Setelah mengumpulkan 150 Pokemon, Anda bisa melatihnya atau memburu karakter lain demi statistik lebih baik. Namun pertanyaannya adalah seberapa banyak orang yang mau memainkannya begitu lama?" sebut Marshall Honorof dari media Tom's Guide. (jpnn/mar)