Galaxy Note 7 RAM 6GB Eksklusif di Tiongkok

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Note 7 beberapa  hari lalu. Di Indonesia, Galaxy Note 7 hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Galaxy Note 7 untuk pasar AS juga memiliki spesifikasi yang sama.
Namun, biasanya, Samsung menyediakan opsi spesifikasi yang berbeda di pasar yang lain. Karena itu, tidak heran jika Samsung memutuskan untuk meluncurkan Galaxy Note 7 dengan memori internal yang lebih besar di negara-negara lain.
Satu hal yang menarik adalah karena Samsung merilis Galaxy Note 7 dengan spesifikasi yang lebih baik di Tiongkok. Menurut The Verge, para pembeli di Tiongkok dikabarkan akan mendapatkan opsi Galaxy Note 7 dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Hal ini diketahui dari daftar smartphone yang ada di TENAA, regulator telekomunikasi di Tiongkok.
Sebelum Galaxy Note 7 diluncurkan secara resmi, memang sempat beredar rumor bahwa Galaxy Note 7 akan memiliki RAM 6GB. Seperti yang disebutkan oleh Sam Mobile, ketika Samsung meluncurkan Galaxy Note 7 dengan RAM 4GB, banyak orang yang kecewa. Tapi, saat ini, penggunaan RAM 6GB memang belum terlalu dibutuhkan.
Jika benar, keputusan Samsung untuk meluncurkan Galaxy Note 7 di Tiongkok adalah keputusan yang masuk akal, mengingat konsumen di Tiongkok lebih kritis terhadap smartphone kelas atas yang diluncurkan di negaranya.
Hal ini tidak mengherankan karena banyak manufaktur asal Tiongkok yang juga menawarkan smartphone kelas atas dengan harga terjangkau. Meskipun begitu, tidak tertutup kemungkinan bahwa Samsung membatalkan rencana ini. (met/oci)