Gandeng Operator Arab, XL Keluarkan Paket Haji


TELPON HAJI:  Petugas XL tengah memberi layanan terkait paket haji diberikan di semua kantor dan counter XL. (HARY SANTOSO/MALANG POST)

SURABAYA - PT XL Axiata Tbk (XL) menyiapkan layanan khusus Paket Haji guna mendukung kebutuhan jamaah berkomunikasi dengan keluarga di Tanah Air. Paket beragam manfaat itu bisa didapatkan mulai 1 Agustus 2016.
‘’Sebagai operator kami merasa bertanggung jawab menyediakan layanan komunikasi yang mampu memenuhi kebutuhan pelanggan saat melakukan ibadah haji,’’ tandas Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi di kantornya, kemarin.
Dikatakan Desy, paket haji XL disediakan khusus bagi pelanggan prabayar selama berhaji. Agar kualitas komunikasi maksimal XL pun bekerjasama dengan operator lokal di Arab Saudi. ‘’Hasilnya, selain tarif yang murah untuk semua jenis layanan, pelanggan juga tidak perlu mengganti kartu. Atau direpotkan administrasi lainnya,’’ kata Desy sembari menyebut kualitas layanan dimaksudkan.
Paket Haji, lanjut dia, merupakan paket nelpon, SMS dan internet yang tersedia dalam beberapa pilihan. Selama di Tanah Suci pelanggan bebas berkomunikasi ke tanah air, ke nomor telepon lokal Arab Saudi atau menerima panggilan telepon.
Fasilitas itu diberikan dalam 3 pilihan yaitu Paket Nelpon & SMS (50 menit menelpon dan 50 SMS, masa aktif 40 hari, Rp 200 ribu). Kemudian paket Combo 1 (Internet Unlimited, 50 menit menelpon dan 50 SMS, masa aktif 20 hari, Rp 350 ribu).
‘’Serta Paket Combo 2 (Internet Unlimited, 50 menit menelpon dan 50 SMS, masa aktif 40 hari, Rp 450 ribu). Untuk mengakses cukup tekan *123*4254#,’’ rincinya.
Guna mempermudah para jamaah Haji Indonesia, produk dan booth XL ini hadir di beberapa lokasi Asrama Haji mulai tanggal 6 Agustus 2016. Diantaranya Asrama Haji Pondok Gede Jakarta dan Asrama Haji Bekasi.
Selain itu juga dapat membeli Paket Haji di XL Center terdekat. Untuk jamaah yang memerlukan penjelasan program ini selama di Tanah Suci, Tim XL akan memberikan edukasi di lokasi-lokasi tersebut. (has/udi)