Gencar Promosi, Galaxy Note 7 Terjual 200 Ribu Unit


Baru saja dirilis, Galaxy Note 7 sukses memikat hati pecinta gadget di berbagai negara, tak ketinggalan Korea Selatan sebagai negara asalnya. Bahkan menurut laporan, pre order Galaxy Note 7 melebihi Galaxy S7.

Mengacu dari informasi, tercatat pre order Galaxy Note 7 saat ini mencapai 200.000 unit hanya dalam hitungan hari. SamMobile mengungkapkan jika pre order tersebut menjadi yang tertinggi dalam sejarah smartphone Galaxy di Korea Selatan.

Bukan tanpa sebab jika keran pre order Galaxy Note 7 mengalir deras. Sebab, selain memamerkan sejumlah fitur anyar yang menarik, Samsung gencar mempromosikan phablet anyarnya itu dengan berbagai cara agar mendorong pemasaran lebih tinggi.
Salah satunya adalah dengan menawarkan Gear Fit 2 bagi pembeli Galaxy Note 7 di Korea Selatan. Tak hanya itu, seperti dikutip detikINET dari SamMobile, Selasa (9/8/16), Samsung juga menjanjikan diskon 50% setiap pengguna Galaxy Note 7 yang mengalami kerusakan seperti layar retak atau bahkan rusak parah.

Meski memikat hati konsumennya, ada satu faktor yang menyebabkan sebagian konsumen di Korea Selatan mengkritik Galaxy Note 7, yakni preload aplikasi pemerintahan di dalam handset.

Menurut laporan, aplikasi bernama Goverment 3.0 dinilai oleh sebagian masyarakat dan partai oposisi sebagai alat penyebar propaganda pemerintah.

Ini sekaligus menjadi yang pertama kali aplikasi pemerintah menjadi preload di produk Samsung. Pemerintah Korsel sendiri mengklaim bahwa aplikasi dengan ukuran 1,2 MB ini akan membantu masyarakat untuk mengakses layanan semisal penerbitan dokumen publik dan layanan taksi online. (det/oci)