Gigabyte Kenalkan Aero 14


JAKARTA - Laptop gaming pastinya selalu dibekali dengan komponen yang sangat memadahi untuk menunjang kegiatan bermain game. Baik dari prosesor, RAM, hingga ke VGA card yang digunakan pastinya tidak seperti laptop pada umumnya.
Namun di sisi lain, yang menjadi permasalahan pada laptop gaming adalah, kapasitas baterai yang kurang, sehingga kebanyakan tidak bisa jauh dari yang namanya stop kontak atau biasa kita sebut colokan listrik.
Nah menanggapi permasalahan tersebut, kini ada salah satu produsen komponen komputer ternama, yang juga ikutan terjun dalam memproduksi perangkat laptop gaming. Dilansir dari Liliputing, dikatakan bahwa Gigabyte kabarnya akan memperkenalkan laptop gaming mereka.
Namanya yakni Aero 14. Meski belum secara resmi, keberadaan laptop gaming ini berasal dari situs Gigabyte Selandia Baru. Mengusung spesifikasi mainstream alias menengah, Gigabyte Aero 14 ini dibekali dengan baterai 94.24 Watt hour yang mampu bertahan lebih lama daripada laptop gaming lainnya.
Sedangkan untuk komponen utamanya, Gigabyte Aero 14 menggunakan prosesor Intel Core i7 6700HQ. Lalu ada RAM dengan kapasitas 8GB atau 16GB dengan jenis DDR4, yang mana dapat ditambah hingga 32GB.
Tidak ketinggalan juga ada VGA card dari Nvidia, GeForce GTX 965M atau GTX 970M. Dengan dibekali dengan spesifikasi seperti diatas, pastinya dalam memainkan game terbaru saat ini bukanlah menjadi masalah yang berarti.
Apalagi laptop ini juga telah mengusung layar seluas 14 inci dengan resolusi 2560×1440 alias Quad HD. Memiliki bobot 1,89 kilogram, Gigabyte Aero 14 juga dapat menggunakan dua buah SSD. (gal/mar)