Hasilkan Foto Berkualitas


MALANG -  Samsung baru saja menggelar perilisan produk terbaru Samsung yakni Samsung Galaxy J7. Produk ini resmi dirilis di kota New Delhi negara India dan smartphone ini resmi menjadi varian tertinggi pada keluarga Samsung Galaxy J Series.
Namun saat ini ponsel tersebut telah kedatangan generasi paling gress yang beredar di pasaran beberapa waktu lalu telat diluncurkan di pasaran dengan seri Samsung Galaxy J7 (2016) dengan peningkatan di beberapa sektor.
Smartphone ini juga dirilis bersamaan dengan smartphone tipe lain yakni Samsung Galaxy J5. Untuk spesifikasi dari Samsung Galaxy J7 ini mengusung kemampuan cukup lengkap dengan kinerja hardware yang juga cukup mumpuni.
“Ponsel ini ditujukan untuk kalangan kelas menengah yang memiliki harga HP atau budget terbatas namun tetap mampu memiliki ponsel dengan spesifikasi yang baik,” ungkap Totok Sukendro, staf Helo Mobile, Jalan Jagung Suprapto Malang.
Ia menjelaskan, ponsel ini dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel dengan fitur LED flash dan autofokus yang dapat membantu pengguna menentukan objek serta membidiknya agar tampilan hasil fotografi semakin jernih dan baik.
“Dukungan kamera dengan resolusi sebesar 13 megapiksel merupakan salah satu yang terbaik yang dimiliki pabrikan Samsung,” terangnya. Sementara kamera depan masih menggunakan kamera resolusi 5 megapiksel yang juga dilengkapi dengan LED Flash.
Meskipun khusus untuk segmen kelas menengah namun dukungan kamera yang ditawarkan smartphone Samsung Galaxy J7 tersebut tergolong premium yang mampu bekerja dengan baik serta maksimal untuk menghasilkan foto yang berkualitas.
Masih menurutnya, Samsung Galaxy J7 juga sudah mengusung spesifikasi layar yang cukup mantab. Ukuran layar yang digunakan sekitar 5,5 inci yang tergolong cukup besar untuk smartphone masa kini dengan resolusi sebesar HD 720p.
“Layar tersebut menggunakan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 267 ppi yang bisa menawarkan tampilan layar yang baik jernih serta tajam,” papar Totok. Untuk dukungan spesifikasi dapur pacunya membawa dukungan kapasitas memory RAM 1,5GB.
“Kinerja dari grafis berkinerja baik GPU Adreno 405 yang didukung oleh prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dan chipset Qualcomm Snapdragon 615,” urainya.
Kinerja konektivitas dan jaringannya juga mengusung dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM. Untuk memori internalnya menghadirkan kapasitas sebesar 16GB dengan slot MicroSD untuk memenuhi kebutuhan file yang lebih besar. (mar)