Huawei GR5, Garang Dengan Prosesor Snapdragon

ANYAR: Huawei kembali merilis smartphone kelas menengah dengan beragam fitur menarik. (Pipit Anggraeni/Malang Post)

MALANG – Huawei kembali merilis smartphone kelas menengah yaitu Huawei GR5 yang saat ini sudah beredar di pasaran. Meskipun tergolong kelas menengah, keluaran ini nyatanya memiliki beragam fitur menarik dan juga spesifikasi yang berkelas. Bagi Anda pecinta produk Huawei, keluaran anyar ini mungkin bisa dijajal.
Promotor Huawei Malang Ita Septianti mengatakan, ponsel pintar ini memiliki desain premium dengan penggunaan bahan metal yang dipadukan dengan bahan magnesium. Sedangkan diagonal layarnya sendiri selebar 5,5 inchi dan menggunakan layar berteknologi IPS LCD. Otomatis, layar ini memiliki akurasi warna yang cerah dan tajam.
“Cocok untuk melakukan berbagai aktivitas, baik untuk browsing, streaming video ataupun ngegame,” katanya pada Malang Post, kemarin.
Menurut Ita, keluaran ini juga mendukung Dual SIM, sehingga dapat memudahkan penggunanya ketika hendak berkomunikasi dengan banyak kolega. Menariknya lagi, ponsel pintar ini juga sudah memanfaatkan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet super cepat yang akan membuat penggunanya merasa lebih nyaman ketika tengah berselancar dalam dunia digital.

“Huawei GR5 ini juga sudah memiliki fingerprint yang akan membantu keamanan serta kenyamanan data privasi pengguna,” tambah perempuan berhijab ini.
Lanjut pada segi performanya, smartphone ini menurutnya menggunakan prosesor Snapdragon 616 yang memiliki kinerja powerfull. Selain itu, keluaran ini juga dudukung oleh RAM berkapasitas 2 GB yang akan memudahkan pengguna melakukan aktifitas multitasking dan menjaga performa smartphone tetap prima.
“Jadi nggak lelet waktu dipakai untuk banyak kegiatan,” tambahnya.
Dengan baterainya yang berukuran besar, yaitu 3000 mAh, pengguna juga akan lebih leluasa bermain gadget. Dalam penggunaan normal, ponsel pintar ini mampu bertahan selama satu hari penuh. Begitu pula ketika digunakan untuk melakukan kegiatan melalui beragam fitur menariknya, baterai masih bertahan cukup lama dibanding keluaran sebelumnya.
Selain itu, keluaran ini juga memiliki kamera dengan resolusi tinggi. Untuk kamera utamanya sendiri beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur pendukung seperti autofokus dan LED Flash. Sehingga, pengguna dapat mendapat hasil jepretan yang maksimal meskipun dalam kondisi pencahayaan minim.
“Kamera depannya 5 MP, juga dengan beragam fitur pendukung dan pas untuk pecinta selfie,” pungkas Ita. (pit/oci)