Huawei Resmi Rilis Si Cantik Honor 8


HONOR 8: Huawei merilis ponsel barunya, Honor 8, dengan balutan material kaca pada bodinya.


JAKARTA - Setelah serangkaian bocoran muncul, Huawei akhirnya merilis ponsel barunya, Honor 8. Ponsel ini tampil cantik dengan balutan material kaca pada bodinya. Honor 8 mengusung desain 2,5D double glass body. Memang ini bukan hal baru, karena sebelumnya Nubia membawa hal serupa. Tapi Huawei berhasil memoles sehingga memberikan kesan lebih mewah.
Tidak seperti saudaranya P9, ponsel ini ditujukan untuk kalangan menengah. Walau begitu, vendor asal China ini membekali spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Pada kamera misalnya, Huawei mengusung dual camera di bagian belakang dengan ukuran 12 MP dan memakai sensor Sony IMX286. Masing-masing kamera punya fungsi sendiri. Satu sebagai sensor RGB, satunya lagi sensor hitam putih.
Sementara di bagian depan tersemat kamera berukuran 8 MP. Kamera ini punya ukuran pixel 1,4 um. Alhasil menawarkan foto selfie yang terang. Dapur pacunya sendiri, Honor 8 ditenagai prosesor octa core Kirin 950 yang memiliki kecepatan 2,3 GHz. Huawei menghadirkan tiga varian memori penyimpanan, yakni 3GB RAM + 32GB, 4GB RAM + 32GB dan 4GB RAM + 64GB.
Guna mendukung mobilitas, tersemat baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan fitur fast charging. Selain itu tersedia fitur koneksi yang lengkap, yakni dukungan 4G+, VoLTE dan WLAN+ 3.0. Untuk keamanan dihadirkan sensor sidik jari di bagian belakang. Huawei turut melengkapi ponselnya ini dengan fitur IR blaster yang diklaim mendukung hingga 25.920 perangkat.
Ponsel ini mengusung EMUI 4.1 yang berbasis Android Marshmallow. Huawei menawarkan lima varian warna, yaitu Sapphire Blue, Pearl White, Midnight Black, Sunrise Gold dan Sakura Pink. Honor 8 sudah mulai bisa di pesan di China. Huawei membandrol ponsenya cukup ramah kantong. Untuk varian RAM 3GB + 32GB dijual seharga 1.999 yuan atau sekitar Rp 3,9 juta.
Sedangkan varian RAM 4GB + 32GB dilepas seharga 2.299 yuan atau sekitar Rp 4,5 juta. Untuk mode tertinggi dengan RAM 4GB + 64GB dijual seharga 2.499 yuan atau sekitar Rp 4,9 juta. (cnn/dtc/udi)