Jepretan Lebih Berkualitas


DIBURU :  Dilengkapi desain yang kekinian, iPhone 5S ini juga dilengkapi banyak fitur canggih. (IPUNK PURWANTO/MALANG POST)

MALANG - Berbagai produk unggulan dari vendor Apple memang masih sangat banyak diburu pengguna gadget. Tidak heran, selain memiliki desain premium, berbagai keluaran dari perusahaan asal California ini sudah dilengkapi dengan fitur yang menarik.
Salah satu yang masih banyak diburu adalah iPhone 5S dengan kekuatan prosesornya yang andal. Customer Service Global Teleshop, Dwi Okvita mengungkapkan, keluaran ini memiliki chipset Apple A7 prosesor 64 Bit.
Dengan begitu, kemampuan bekerja pun lebih cepat dibanding dengan prosesor dengan ukuran yang ada dibawahnya. Selain itu, kinerja dan performa dari ponsel pintar ini dua kali lebih cepat dan optimal di banding dengan generasi sebelumnya.
Menariknya lagi, keluaran ini sudah menggunakan prosesor utama A7 dengan prosesor pendamping M7. Artinya, prosesor pendamping ini akan menjalankan berbagai aktifitas dalam sensor iPhone 5S.
Termasuk di dalamnya adalah accelerometer, gyroscope, dan kompas. Prosor pendamping ini mengurangi beban pemrosesan dari prosesor utama dan membuka kemungkinan pemanfaatan oleh aplikasi-aplikasi navigasi dan kesehatan, misalnya Nike+ Move.
“Kelebihan lainnya, iPhone ini dapat mengoperasikan berbagai software 32 Bit sama seperti generasi pendahulunya,” katanya pada Malang Post, kemarin. Selain itu, sektor yang lebih menggelitik pecinta iPhone adalah pada segi kamera yang ditawarkan.
Ponsel pintar ini dilengkapi dengan kamera iSight yang memiliki sensor ukuran lebih besar 15 persen dibanding keluaran sebelumnya. Jadi, ukuran piksel dari kamera iPhone ini lebih besar dan akan menghasilkan jepretan yang lebih berkualitas.
“Konsep ini mirip dengan teknologi Ultrapixel dari HTC. Namun, Apple tidak memangkas ataupun meningkatkan resolusi kamera, tetapi tetap mempertahankan angkanya di 8 megapiksel,” tambah Vita.
Tidak hanya itu, keluaran ini juga dilengkapi dengan banyak fitur menarik lainnya. Seperti lampu flash dengan dua warna yang secara otomatis mampu menyesuaikan keluaran white balance dari flash sehingga, selaras dengan kondisi cahaya lingkungan.
Selain itu, terdapat pula  kemampuan merekam video slow-motion dengan frame rate 120 FPS pada resolusi 1280 x 720. “Yang paling penting adalah pada segi keamanan, karena semua iPhone sudah dilengkapi dengan sistem keamanan lebih. Terutama pada finger print,” pungkas perempuan ramah ini. (pit/mar)