Kamera Lenovo PHAB 2 Jadi Andalan


MALANG - Bulan Juni lalu, Lenovo menghadirkan phablet Android terbarunya bernama Lenovo PHAB 2 yang tak lain adalah versi penerus dari Lenovo Phab generasi pertama. Masih sama dengan pendahulunya, Lenovo PHAB 2 mengandalkan layar sentuh super lebar sebagai daya tariknya.
Selain itu juga dibekali dengan dukungan spesifikasi yang sangat baik untuk menunjang aktifitas penggunanya. Smartphone tersebut menawarkan dukungan kinerja yang handal, kamera utama 13 megapiksel dan juga baterai dengan kapasitas yang begitu besar 4050 mAh.
“Ini yang dicari-cari oleh orang karena spesifikasinya mumpuni untuk berbagai keperluan,” kata Bagus Setiawan, owner Malang Mobile, Gajah Mada Plasa Malang. Kepada Malang Post ia mengungkapkan, banyak pelanggannya mencari smartphone yang kameranya besar dan baterai tahan lama.
“Ini ada pada Lenovo PHAB 2. Ini akan menjadi pesaing utama dari para ponsel kelas menengah dari para competitor,” ucapnya.  Karena mengusung layar yang cukup lebar untuk ukuran sebuah smartphone, membuat ukuran bodi dari Lenovo PHAB 2 menjadi cukup besar.
“Apalagi jika dimasukkan ke dalam saku,” tegas pebisnis lama ponsel ini. Dia menjelaskan, Lenovo PHAB 2 dibekali oleh layar sentuh IPS LCD berukuran 6.44 inci dengan kaca melengkung 2.5D yang menambah kesan mewah.
Perangkat lunak Lenovo PHAB 2 telah berjalan pada OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Lenovo Vibe UI khas Lenovo. Dukungan sistem operasi android versi terkini kini semakin populer dan hampir semua produk terbaru disisipi oleh OS Android tersebut untuk menambah kinerja.
“Ini berkat prosessor Octa Core Cortex-A53 yang dapat berlari hingga 1.3 GHz serta juga dilengkapi oleh dukungan kapasitas RAM sebesar 3 GB. Untuk urusan gaming Lenovo PHAB 2 mengandalkan GPU Mali T720 MP2 yang cukup dapat diandalkan,” urai Bagus, sapaannya.
Di sisi kamera, selain sudah memiliki resolusi tinggi sebesar 13 megapiksel, namun didukung pula dengan phase detection autofocus, sensor BSI serta lensa f/2.0 untuk mendapatkan kualitas hasil fotografi yang sangat baik.
“Kamera depan atau sekunder terpasang 5 megapiksel dengan sensor BSI dan Fixed focus untuk keperluan foto selfie dan videocall. Dukungan kamera selfie yang ditawarkan oleh smartphone Lenovo tersebut cukup baik dan bisa diandalkan,” tutupnya. (mar)