Lenovo A1000, Pilihan dengan Budget Minim


MENARIK: Berbasis  android Lollipop, Lenovo type ini hadir dengan kisaran harga Rp 1 jutaan.

MALANG - Lenovo A1000 merupakan ponsel dengan kelas menengah ke bawah namun mempunyai spesifikasi yang cukup menarik. Ponsel ini masih menjadi favorit di Kota Malang.
“Ponsel ini masih cukup tangguh dan bisa diajak untuk ngegame atau menjalankan aplikasi dengan lancar,” ungkap  Andhika Dwi Prasetya, Promotor Nana Cell.
Berbasis  android Lollipop, Lenovo type ini hadir dengan kisaran harga Rp 1 jutaan. Meski demikian dapur pacunya cukup mumpuni, berbekal prosessor Spreadtrum SC67731G berkecepatan Quad-core 1.3 GHz dipadukan dengan RAM 1 GB.
“Hasilnya cukup memuaskan dan cocok bagi pemula. Bahkan dari sisi grafis cukup lumayan dengan GPU Mali-400 MP2,” jelas Andhika lagi.
Keunggulan  Lenovo A1000 ini disediakan dual slot untuk sim card GSM sehingga cukup memudahkan pengguna. Untuk internetan bisa lebih nyaman jika berada dijaringan 3G dan juga 4G untuk kecepatan akses internet super cepat.
”Walaupun masih 3G tapi bisa juga digunakan di jaringan 4G, karena aksesnya yang cepat,” tukas Andhika.
Sementara untuk kamera hanya disediakan 5 MP dibagian belakang dan resolusi VGA untuk selfie. Memory dengan kapasitas baterai 2000 mAh cukup menyokong daya tahan ponsel serta kapasitas memori 8 GB dan microSD hingga 32 GB.
Ponsel ini adalah ponsel anti lagging atau anti lemot atau ngehang, karena Lenovo A1000 sudah disediakan RAM 1 GB agar kinerja ponsel lebih lancar, apalagi prosessornya sudah Quad-core 1.3 GHz, sangat cocok untuk ponsel menengah ke bawah yang tidak membutuhkan banyak budget.
“Bagi pemula dengan harga segitu sudah pas memilih ponsel ini, saya biasanya mengarahkan ponsel ini untuk budget menengah kebawah,”jelasnya lagi.
Meski belum berbasis 64 bit bukan berarti kemampuan ponsel berkurang. Dukungan sistem operasi android Lollipop 5.0 membuat kinerja ponsel makin responsif. (mgb/oci)