Lenovo Vibe P1m Tahan Lama

TAHAN LAMA : Kekuatan baterai yang besar membuat Lenovo Vibe P1m bertahan lebih lama saat dioperasikan penggunanya. (IPUNK PURWANTO/MALANG POST)

MALANG - Vendor Lenovo memang memiliki beragam keluaran yang menarik. Beberapa smartphone yang diusung oleh vendor asal Tiongkok ini tidak jarang membuat pecinta gadget terpincut untuk membelinya.
Salah satunya Lenovo Vibe P1m, dengan kekuatan baterainya yang besar dan mampu bertahan lebih lama dibanding keluaran sebelumnya.  “Lebih tenang beraktifitas saat lupa bawa charger,” ungkap promotor Lenovo Malang, Titis Fajarwati.
Selain itu, lanjutnya, keluaran ini juga memiliki banyak fitur dan aplikasi canggih lainnya yang otomatis akan membuat pengguna gadget penasaran. Kecanggihan yang ditawarkan diantaranya terletak pada segi dapur pacunya.
Sebagai keluaran kelas pemula, dapur pacu yang diusung keluaran ini cukup mumpuni. Rangkaian komponen pada smartphone ini menggunakan chipset Mediatek yang juga ditanami CPU Quad Core dengan kecepatan akses lebih besar.
Dengan prosesor tersebut, penggunanya dapat melakukan kegiatan multitasking lebih lancar dan nyaman. Sedangkan untuk mengimbanginya, Lenovo sengaja membekali RAM berkapasitas 2 GB yang akan membuat sinergi ponsel pintar ini meningkat ketika dioperasionalkan.
“Sistem operasi yang digunakan OS Android Lollipop,” tambah perempuan berambut panjang ini. Lanjut pada segi penyimpanan, keluaran ini menurutnya dibekali dengan moda penyimpanan yang sangat besar, memori internal berkapasitas 16 GB.
Kapasitas yang besar itu memungkinkan pengguna menyimpan  beragam file dengan sangat bebas. Sementara bagi yang masih merasa kurang, dapat memperluasnya dengan memori eksternal sampai dengan 32 GB.
Kepada Malang Post, dia menambahkan bila ponsel pintar ini juga sudah memanfaatkan media konektivitas kekinian yaitu 4G LTE yang lebih memudahkan penggunanya untuk berselancar dalam internet.
Dengan jaringan supercepat ini, pengguna bisa mendownload dengan kecepatan mencapai 150 Mbps, dan kemampuan upload sampai dengan 50 Mbps. Sementara itu, ponsel pintar ini menurut Titis juga dibekali kamera beresolusi tinggi yang dapat memanjakan penyuka dunia fotografi.
Dijlaskan Titis, smartphone ini memiliki kamera utama sebesar 8 megapiksel, dan dilengkapi Autofocus serta LED Flash yang mampu menghasilkan jepretan lebih bagus. Sedangkan untuk kamera depan yang berukuran 5 megapiksel cocok untuk yang hobi selfie. (pit/mar)