Notebook Xiaomi Segera Meluncur


JAKARTA - Baru-baru ini beredar laporan yang mengatakan jika Xiaomi akan mengadakan acara pada tanggal 27 Juli 2016. Pada laporan sebelumnya, disebutkan bahwa Xiaomi bakal meluncurkan smartphone seri Redmi terbaru.
Kini berita datang dari China, yang menunjukkan bahwa Xiaomi akan merilis notebook pada 27 Juli mendatang. Kemungkinan Xiaomi akan meluncurkan beberapa produk pada acara tersebut, termasuk notebook, Redmi Note 4 dengan dual-kamera, Mi Note 2, dan perangkat lainnya.
Sementara menurut bocoran foto terakhir, notebook milik Xioami ini memiliki bentuk mirip dengan Apple MacBook Pro. Notebook pertama dari Xiaomi ini diharapkan mengusung prosesor Intel Atom dan akan menjalankan OS Windows 10.
Salah satu fitur unik dari Notebook Xiaomi adalah desain super tipis, dan diharapkan datang dalam tiga varian layar yang berbeda, yakni 12,5 inci, 13,3 inci dan model 15.6 inci. Varian layar paling kecil diharapkan untuk meluncur ke pasar pertama kali, disusul dengan yang lain.
Laptop tipis ini juga bakal mengusung webcam seperti halnya MacBook. Notebook tersebut sebelumnya diharapkan meluncur ke pasaran pada semester pertama tahun 2016, tetapi dilaporkan telah ditunda hingga semester kedua tahun ini dan masa produksi dilaporkan telah dimulai pada bulan Mei lalu.
Bahkan CEO Xiaomi, Lei Jun telah hadir di Weibo, di mana ia telah berbagi rencana perusahaan untuk semester kedua ini yang akan meluncurkan serangkaian perangkat dan sekarang, daftar perangkat bermunculan menjelang tanggal 27 Juli. (jpnn/mar)