Oppo Bakal Pakai Pemindai Iris


PELUANG: Media Enggagement Oppo Indonesia, fitur Iris Scanner merupakan hal yang menarik dan bakal ikut mengusungnya kelak.


JAKARTA - Meski dibekali segudang kemampuan, mungkin daya pikat paling menarik di Galaxy Note 7 adalah hadirnya Iris Scanner alias pemindai selaput pelangi di mata untuk membuka ponsel itu. Lantas bagaimana peluangnya di ponsel Oppo?
Menurut Aryo Meidianto, Media Enggagement Oppo Indonesia, fitur Iris Scanner merupakan hal yang menarik. Namun apakah Oppo bakal ikut mengusungnya kelak? Produsen asal China ini menyebut masih akan melihat ke depannya.
Pasalnya semua kembali pada keinginan konsumen. Oleh karenanya saat ini Oppo masih akan fokus pada fitur yang fungsional, seperti misalnya pemindai sidik jari yang saat ini telah terbenam di beberapa ponsel garapannya.
"Soal Iris Scanner, kita lihat nanti. Saat ini kami lebih condong ke fitur yang benar-benar fungsional. Tapi kembali lagi ke konsumen, itu parameternya," kata Aryo, di sela-sela peluncuran Oppo F1s, di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (3/8/2106).
Hadirnya Iris Scanner di Galaxy Note 7 secara tak langsung telah membentuk peta baru soal inovasi di smartphone. Bukan tak mungkin Iris Scanner akan jadi standar bagi ponsel-ponsel baru ke depannya. Bila itu terjadi, Oppo mengklaim siap mengantisipasinya. "Kalau pun terjadi, kami pasti akan menggunakan komponen (Iris Scanner) yang lebih baik. Tapi saat ini kami akan fokus ke yang fungsional dulu," klaim Aryo.
Hal yang sama berlaku untuk kemampuan tahan air. Sejauh ini Oppo belum berminat mengusung kemampuan tersebut. Aryo mengatakan, belum semua orang membutuhkan kemampuan tahan air di ponselnya. "Seberapa besar pasar yang butuh kemampuan tahan air di ponsel? Tak semua orang butuh itu, tapi lebih ke fungsional ponselnya sendiri," pungkasnya. (dtc/det/udi)