Pantau Kesehatan dengan Philips Health watch



Perusahaan teknologi, Philips, menghadirkan produk baru bernama Philips Health watch. Produk yang diluncurkan ini merupakan gawai dengan fungsi pemantau kesehatan.
Perangkat yang dihargai US$ 250 atau sekitar Rp 3,3 juta ini dapat memantau detak jantung, kualitas tidur, dan status kardiologi seseorang. Gawai ini bisa diintegrasikan dengan aplikasi Philips Health Suite untuk kebutuhan panduan kesehatan, seperti dilansir Phonearena.com, Selasa, 2 Agustus 2016.
Sensor optik denyut jantung memantau detak jantung dan zona detak jantung, kemudian gawai secara otomatis memperkirakan denyut jantung dan pemulihannya.
Anda dapat mempercayai kualitas data yang dihasilkan gawai ini, karena Phillips Health Watch memang diciptakan sebagai perangkat kesehatan dengan akurasi pengukuran dan alogaritma divalidasi klinis.
Gawai ini dilengkapi layar always-on display sehingga beberapa informasi sederhana bisa terlihat tanpa perlu menekan tombol terlebih dulu. Gawai ini juga memiliki baterai yang mampu bertahan selama 4 hari.
Phillips Health Watch dapat dikoneksikan dengan ponsel bersistem operasi Android dan iOS.
Pengisian daya cepat, mampu mengisi baterai hingga 70 persen dengan durasi pengisian 30 menit. Gawai ini dilengkapi kemampuan tahan air, cipratan, dan tahan hujan sehingga bisa digunakan untuk beragam aktivitas. (tem/oci)