Rayakan HUT Sonic dengan Dua Game


BARU: Gama baru dari Sega diluncurkan bersamaan ulang tahun Sonic (Ft: net)

JAKARTA - Merayakan 25 tahun Sonic si landak biru, SEGA mengumumkan dua game terbaru. Pengumuman ini menjadi kejutan tersendiri saat perhelatan San Diego Comic Con di San Diego, Amerika Serikat.
Game pertama, Sonic Mania, dijanjikan akan menggambarkan ulang level ikonik dari game Sonic terdahulu. Sonic Mania adalah game dua dimensi yang menampilkan gameplay dan visual yang akan mengingatkan pada game klasik Genesis.
Seperti dikutip detikINET dari Cnet, Minggu (24/7/2016), Sonic Mania mengubah zona dan aksi Sonic the Hedgehog, Sonic the Hedgehog 2, Sonic CD, Sonic the Hedgehog 3 dan Sonic & Knuckles.
Sementara game kedua, akan menampilkan Sonic versi modern dan klasik dalam sebuah pertualangan baru melawan Eggman. Belum diketahui judul game ini. Yang jelas kemunculannya diprediksi kuat pada musim liburan 2017 di PS4, Xbox One dan Nintendo NX.
Kedua game dikembangkan oleh SEGA of America berkolaborasi dengan PagodaWest Games. Christian Whitehead dan Simon Thomley, dua orang di balik Sonic veri baru di perangkat mobile, ikut terlibat dalam pengembangannya.
Sonic Team Head Takashi Iizuka mengatakan, para penggemar Sonic akan bisa mengetahui detail lebih banyak kedua game ini sekitar akhir tahun ini. "Sonic Mania lahir dari kecintaan kami pada platform game klasik Sonic 2D," sebutnya.
"Kolaborasi semacam ini adalah yang pertama kalinya bagi Sega, dan kami harap semua orang akan senang dengan dua game ini. Sonic Mania adalah proyek gairah dari seluruh anggota tim dan kami tak sabar memberitahukan lebih banyak detail akhir tahun ini," tambahnya. (dtc/feb)