S8 Bakal Dilengkapi Teknologi BioBlue


MALANG - Meski dimungkinkan baru tahun depan dirilis, namun tidak sedikit warga Malang yang menunggu kehadiran Samsung Galaxy S8. Smartphone penerus Samsung Galaxy S7 ini akan mengusung fitur layar 4K yang dirakit khusus untuk perangkat Virtual Reality.
Update terbaru, Galaxy S8 akan menggunakan teknologi layar 4K BioBlue yang dapat membuat mata tidak mudah lelah saat memandang layar dalam waktu lama. Teknologi BioBlue dapat mengurangi cahaya biru 32 persen pada layar AMOLED menjadi enam persen.
“Hal ini akan membantu penggunanya saat menggunakan perangkat VR dengan smartphone Galaxy S8 ini dalam waktu lama,” ujar Raymond Salahitu, pemilik J88 Mobile, Jalan Borobudur Malang, kemarin.
Kepada Malang Post, pria paruh baya itu mengaku suka berbisnis smartphone berharga mahal karena memiliki pangsa pasar sendiri.  “Banyak yang sudah pesan Samsung Galaxy S8 kalau barang itu ada di Jakarta,” tegasnya.  
Disebutkan dia, layar Super AMOLED 5,5 inci dengan teknologi 4K. Teknologi 4K pada smartphone ini untuk memberikan pengalaman menggunakan perangkat VR dengan maksimal. “Layarnya sudah resolusi 3840 x 2160 piksel dan kepadatan 806 ppi pixel,” tambah dia.
Selain gahar di bidang penampilan, Samsung Galaxy S8 juga akan menggunakan chip Snapdragon 830 dan Exynos 9000 buatan Samsung. Performa S8 diharapkan lebih baik dari generasi sebelumnya dengan adanya dukungan memori RAM 6GB.
Chipset tersebut akan memiliki CPU dengan clock speed 4.0GHz. Artinya akan 30 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan pendahulunya. Galaxy S8 bakal datang dengan layar melengkung dan akan menjadi satu-satunya model.
“Sedankan memori internal hingga 256GB dan dilengkapi slot MicroSD. Baterainya akan berkapasitas 3400 mAh. Selain itu, S8 memiliki port USB Type-C, sensor ultrasonic fingerprint pada bagian layar sehingga kamera akan lebih baik,” urainya panjang lebar. (mar)