Samsung Galaxy Tab A 2016


GLAMOUR: Samsung Galaxy Tab A 2016 keluaran anyar ini tampil lebih slim dan elegan. (PIPIT ANGGRAENI/MALANG POST)

MALANG - Samsung memiliki produk tablet yang tidak kalah pamornya di kalangan masyarakat. Tidak heran jika vendor asal Korea Selatan ini terus memperbarui seri tabletnya bagi para pengguna setianya.  Seperti yang belum lama ini misalnya, Samsung mengeluarkan Galaxy Tab A 2016.
Gadget ini tidak hanya dilengkapi beragam fitur canggih, tapi juga tampilan yang lebih slim. Customer Service Global Teleshop, Dwi Okvita mengatakan, keluaran ini tampil dengan desain yang lebih langsing dibanding keluaran sebelumnya.
Meski demikian, tablet ini masih tetap tampil gaya dan lebih glamor. Ukurannya yang seluas tujuh inci juga akan memudahkan pengguna ketika bermain gadget. “Dengan satu tangan saja sudah cukup untuk mengoperasikannya,” katanya.
Kepada Malang Post, Vita, sapaan akrabnya mengungkapkan kelebihan lain yang ditawarkan Samsung melalui tablet teranyarnya ini adalah pada segi kekuatan baterainya. “Dia sudah memiliki baterai 4000 mAh,” papar dia.
Secara otomatis, lanjut gadis ini, membuat penggunanya berselancar di dunia digital lebih lama.  Selain itu, tablet anyar ini menurutnya juga menggunakan teknologi prosesor Quacomm Snapdragon 410 dengan prosesor Quad Core, dan disokong oleh RAM berkapasitas 1,5 GB.
“Kinerja dari tablet ini akan semakin cepat dan dapat diandalkan. Pengguna juga tidak harus merasa takut ketika hendak melakukan kegiatan multitasking,” tegasnya. Layar sentuhnya juga sudah menggunakan IPS capasitive yang membuat tampilan lebih nyata dengan resolusi besar.
Selain itu, tablet ini juga sudah menggunakan konektivitas kekinian yaitu jaringan 4G LTE. Dengan begitu, pengguna dapat dengan mudah berselancar dalam dunia maya. Selain itu, juga akan memudahkan pengguna ketika hendak mengakses beragam informasi.
Tidak hanya itu saja, konektivitas yang dimiliki seri ini seperti WiFi, Bluetooth, GPS, hingga USB. Di sisi kamera tablet ini, menurut Vita sudah didukung oleh kamera utama sebesar 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.
Sementara untuk mendukung hasil jepretan yang lebih maksimal, Samsung sudah menambahkan autofokus yang akan memberi hasil yang lebih maksimal. Untuk penyimpanannya sendiri, tablet ini sudah memiliki memori berkapasitas 8GB dan dapat ditingkatkan hingga 64GB. (pit/mar)