Samsung Galaxy Tab A Masih Diburu


MENARIK: Tak hanya desainnya yang kekinian, beragam fitur bawaan yang dimiliki Samsung Tab A seakan menghipnotis penggila gadget

MALANG – Selain smartphone, tablet keluaran vendor Samsung juga mampu menarik perhatian banyak pengguna gadget. Salah satu keluaran yang sampai sekarang masih banyak menunjukkan pamornya adalah Samsung Galaxy Tab A. Meskipun bukan tergolong baru, performa yang dimiliki keluaran ini nyatanya masih sangat banyak diburu pecintanya.
Admin Sales Samsung Store MHI Malang Plaza, Mutia Fatma menyebutkan, sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia, pamornya memang masih cukup stabil. Salah satu alasan yang melatarbelakanginya, keluaran ini memiliki desain yang kekinian, dan yang paling menarik adalah fitur S-Pen sebagai bawaan dari tablet yang satu ini.
“Fitur bawaan ini sangat memudahkan pengguna beraktifitas menulis maupun menggambar,” katanya pada Malang Post, kemarin.
Menurutnya, fitur ini sangat memudahkan pengguna menulis dan menggambar layaknya di atas kertas. Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan untuk drag dan drop sejumlah file dan foto yang kemudian dapat disesuaikan dengan jadwal yang ditetapkan oleh pengguna. S-pen ini memang menjadi salah satu keunikan dan daya tarik sendiri yang membuat penggial gadget tertarik memilikinya.
Lanjut pada segi performa, keluaran ini memadukan prosesor Quad Core, RAM berkapasitas 2 GB, dan sistem Android Lollipop. Dengan begitu, kinerja yang ditawarkan pun semakin andal. Pengguna dapat dengan leluasa melakukan kegiatan multi tasking tanpa takut tabletnya lemot. Selain itu, aktifitaspun menjadi semakin mudah dan leluasa.
“Untuk layarnya berukuran delapan inchi, sangat pas dalam genggaman dan cocok digunakan untuk membaca beragam file dengan banyak ukuran,” tambah perempuan ramah ini.
Dia menambahkan, Tab A ini juga sudah menggunakan jaringan koneksi terkini yaitu 4G LTE yang akan mempermudah pengguna berselancar dalam dunia internet. Dengan konektivitas kekinian ini, setiap kebutuhan akses internet jadi lebih mudah lagi.
Sedangkan pada segi kamera, keluaran ini menurut Mutia memiliki kamera utama beresolusi 5 MP dengan lensa CMOS dan fitur autofocus. Sehingga, pengambilan gambar bisa lebih maksimal meskipun dalam keadaan minim cahaya. Fitur menarik kamera yang lain adalah Continuous Shot yaitu fitur yang berguna untuk merekam beberapa foto secara beruntun cukup dengan menekan tombol kamera.“Kamera depannya 2 MP,” pungkasnya. (pit).