September, Lenovo PHAB 2 Diluncurkan

Kabar baru smartphone kini datang dari Lenovo dimana belum lama ini salah satu smartphone anyaran vendor asal China ini yaitu  Lenovo PHAB 2 Pro telah muncul dan berhasil mengantongi sertifikat dari TENAA China. Dengan adanya hal tersebut maka mengindikasikan bahwa phablet canggih yang telah hadir dengan dukungan fitur Google Project Tango tersebut akan meluncur di negara asalnya dalam waktu dekat ini.
Tentu ini merupakan sebuah kabar gembira, terutama bagi para pelanggan setia Lenovo yang telah lama menantikan kabar mengenai kedatangan Lenovo PHAB 2 Pro dipasaran. Berdasarkan rencananya, Lenovo PHAB 2 Pro ini akan dirilis ke pasar global mulai bulan September 2016 mendatang, smartphone tersebut dijual dengan banderolan harga $499 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 6,5 jutaan.
Membahas mengenai spesifikasi yang dimilikinya, Lenovo PHAB 2 Pro hadir dengan adanya layar sentuh 2.5D yang memiliki ukuran setara phablet yaitu 6,44 inci, cukup lebar dan disertai resolusi layar setara Quad HD yaitu 2560 x 1440 piksel. Layar smartphone ini dilengkapi adanya teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang memberikan penawaran kualitas gambar yang cukup tajam dengan kerapatan layar mencapai 459 piksel per inci.
Masih belum dapat diketahui apakah nantinya sang vendor akan menyematkan adanya lapisan antigores pada smartphone PHAB 2 Pro ini untuk melindungi layar dari benturan, akan tetapi dipastikan bahwa sistem operasi yang digunakan untuk menjalankan smartphone adalah OS Android Marshmallow 6.0 yang disertai oleh balutan antarmuka Lenovo Vibe UI khas Lenovo.
Kinerja yang ditawarkan Lenovo PHAB 2 Pro cukup bersaing di kelas menengah dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510.
Menilik pada sisi fotografi yang disematkan pada smartphone, Lenovo PHAB 2 Pro hadir dengan membawa kamera utama yang memiliki resolusi lensa 16 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung oleh lensa dengan aperture f/2.0 dan phase-detection autofokus. Ponsel ini mendukung Project Tango yang memiliki fitur Motion Tracking, depth sensing camera, dan menawarkan pengalaman AR, seperti yang dilansir dari Phone Arena (5/8/2016).
Sedangkan untuk sisi depannya, Lenovo PHAB 2 Pro disematkan adanya kamera kedua sebagai kamera depan untuk dapat mendukung kegiatan selfie serta video call, kamera ini memiliki lensa berkekuatan 8 megapiksel serta dukungan sensor BSI aperture f/2.2 fixed focos.
Phablet ini dibekali oleh adanya ruang penyimpanan yang cukup luas, Lenovo PHAB Pro 2 hadir dengan adanya ruang penyimpanan internal yang memiliki kapasitas 64 GB serta lengkap dengan dukungan slot microSD untuk dijadikan ekspansi memori eksternal ponsel yang dapat menyimpan hingga maksimal 256 GB dengan jenis hybrid slot.
Lenovo membekali phablet berukuran jumbo tersebut dengan baterai berkapasitas 4050mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Lenovo juga membekalinya dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.
Smartphone ini mendukung konektivitas, 4G LTE, port microUSB, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). (tren/oci)