Seri Galaxy Turun Harga


TURUN : Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia juga dirayakan Samsung dengan menurunkan harga ponsel seri galaxy-nya. (DICKY BISINGLASI/MALANG POST)

MALANG – Momen khusus seperti peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, dimanfaatkan oleh pabrikan gadget memberikan penawaran spesial  dan berbeda ketimbang sebelumnya. Seperti Samsung yang setia meluncurkan program istimewanya.
Pabrikan ponsel asal Korea ini memberikan harga khusus pada beberapa seri Galaxy-nya, dalam program Gebyar Agustus Samsung Galaxy. Mereka memberikan titel khusus bagi masyarakat, yang menginginkan gadget berkualitas yang dijanjikan Samsung.
Seri seperti Galaxy J6 2016, Galaxy J2, Galaxy J3 2016, Galaxy J5 dan Galaxy A3. Customer Service Erafone Malang, Zsa Zsa Bella mengatakan Agustus ini Samsung Galaxy Series update harga dan lebih murah ketimbang biasanya.
Sehingga, beberapa Galaxy Series kini turun harga dan dibanderol mulai dari Rp 1,5 jutaan. “Seri terbaru Samsung tercatat turun harga. Misalnya Samsung Galaxy J1 2016 yang kini menjadi Rp 1.599.000 dari harga awal Rp 1.699.000,” ujarnya.
Sementara itu, untuk satu seri setingkat di atasnya, yakni Samsung Galaxy J2, dari banderol awal Rp 1.899.000, turun menjadi Rp 1.799.000. “Lumayan, jika berencana membeli Samsung, seri J bisa dipilih karena customer akan mendapatkan sisa dana,” beber dia kepada Malang Post.
Bella mengatakan, untuk seri Samsung Galaxy J3 2016, juga menjadi bagian dari program Gebyar Agustus Samsung Galaxy. Gadget dengan layar 5 inci tersebut, turun sebesar Rp 200.000, sehingga kini bisa dibeli dengan harga Rp 2.199.000.
Padahal, koleksi merupakan update dari Galaxy J3 yang meluncur di pertengahan tahun ini. “Tetapi koleksinya terbatas. Makanya, harus buru-buru memanfaatkan program sebelum kehabisan,” tambahnya.
Sementara itu dia menyebutkan, masih ada dua seri lagi yang diberikan dengan harga spesial sepanjang Agustus tahun ini. Yakni seri Galaxy J5 yang dalam beberapa waktu belakangan, ada favorit di kalangan gadgeter. Ponsel tersebut, kini bisa dibeli dengan harga Rp 2.599.000 saja.
“Lumayan, selisihnya Rp 200.000. Pasti banyak tang membeli, apalagi Samsung termasuk ponsel best seller,” goda dia. Selain empat seri Galaxy J, Samsung juga memberikan harga yang spesial pula untuk satu tipe Galaxy A.
Yakni A3 2016 yang masuk dalam kategori ponsel middle up. Dari harga normal Rp 3.499.000, Samsung memotongnya menjadi Rp 3.199.000. “Turun harga, bisa membuat kantong customer lebih merdeka di momen spesial ini,” tandasnya. (ley/mar)