Smart Glow di Samsung Galaxy J2 2016


SPESIAL : Samsung Galaxy J2 2016 muncul dengan dua fitur baru yang spesial dan tidak dimiliki ponsel lain. (IST/MALANG POST)

MALANG - Samsung Galaxy J2 versi 2016 akhirnya hadir di antara versi J1 dan J3 2016. Ponsel terbaru ini dipasarkan dengan spesifikasi agak low level namun cukup tertolong dengan prosesor yang lumayan yaitu prosesor quad core 1.5 Ghz (Spreadtrum SC8830).
“Layarnya sendiri berukuran 5 inci Super Amoled dengan resolusi HD dan RAM 1.5GB yang sebenarnya tergolong nanggung,” kata Samsul Hadi, pemilik Bos Cell, Jalan Dieng Malang.    “Sedangkan internal memorinya sebesar 8GB masih kalah dibanding banyak kompetitornya,” ungkapnya.
Namun di sisi lain, papar dia, Samsung menyertakan baterai yang berkapasitas 2600 mAh. “Ini  bisa dikatakan lumayan untuk layar 5 inci dan resolusi HD,” jelas Samsul, panggilannya kepada Malang Post, kemarin.
Khusus kamera, lanjut dia, Galaxy J2 2016 memiliki kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel yang cukup memadai untuk kebanyakan orang. Pilihan warna yang tersedia untuk smartphone ini adalah Gold, Black dan White.
“Untuk sistem operasi,telah dijejalkan Android Marshmallow, sehingga pengguna dapat menikmati fitur-fitur terbaru dari OS Android,” ujarnya. Dari semua fitur dan spesifikasi yang ditawarkan memang tergolong biasa saja.
Namun bagusnya, katanya, Samsung tidak lupa menjejalkan dua fitur spesial. Fitur pertama yang unik yaitu Smart Glow yang menampilkan kode warna untuk penggunaan kontak, aplikasi dan alert ponsel,
Selain itu ada juga fitur Turbo Speed Technology yang berfungsi untuk meningkatkan performa yang didapatkan dengan menggunakan sumber daya seminimal mungkin untuk menyelesaikan tugas tertentu dalam waktu secepat mungkin.
“Kabarnya Samsung berani mengatakan teknologi ini memungkinkan aplikasi dapat dijalankan 40 persen lebih cepat dibanding perangkat lain yang memiliki RAM dua kali lebih besar,” ungkap bapak dua anak ini.
“Ponsel ini akan segera tiba di Indonesia. Harga Galaxy J2 2016 sekitar 145 USD  atau Rp 1,9 juta. Ponsel ini cocok bagi karakter masyarakat di sini sehingga dengan harga yang tidak terlalu tinggi, masyarakat bisa memilikinya,” tutup dia. (mar)