Unggul BlackBerry Rome atau Hamburg


UNGGUL: Tampilan blackberry rome yang akan segera diluncurkan. (Ft: net)


WATERLOO - Ponsel pintar BlackBerry dengan kode name “Rome” kini tengah dalam proses modifikasi oleh produsen. Smartphone tersebut dikabarkan akan memiliki keyboard fisik Qwerty.
Seperti dihimpun dari Curved, Minggu (24/7/2016), bocoran informasi ini diketahui langsung melalui database alat pengukur gadget benchmark Geekbench.
Perusahaan bermarkas di Kanada itu sedang menguji peforma BlackBerry Rome. Model "Rome" diduga memiliki kemiripan dengan model "Hamburg", hanya saja sedikit pembeda ada pada penggunaan chipset dan keyboard.
BlackBerry “Rome” datang bersama operating system OS Android 6.0 Marshmallow, RAM 3 GB, dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 808 atau 605 besutan Qualcomm.
Sementara BlackBerry “Hamburg” dilengkapi pasokan chipset Snapdragon 615 atau 617, bersama bentuk keyboard fisik yang menjadi fitur penting dari "Hamburg". Atas hal itu, model "Rome" diklaim sedikit lebih unggul dan kuat.
Menurut uji coba aplikasi Geekbench, handset BlackBerry “Rome” memiliki nomor model STV100-3 dan BlackBerry “Hamburg” datang dengan model STH-100-2.
Dalam hasil pengujian, peringkat daya masing-masing mencapai angka 875 poin dalam uji single-core dan 2.630 poin dalam uji multi-core, ditenagai dengan CPU hexa-cor, dan terlihat fitur fingerprint.
Kabar yang beredar, CEO BlackBerry John Chen akan memberikan detail lebih lanjut mengenai smartphone dalam penjelasan road map BlackBerry yang bakal digelar pekan depan.
BlackBerry sendiri diketahui telah mendapatkan sertifikasi FCC untuk model “Hamburg”. Ponsel berbasis Android itu diyakini dibuat oleh pabrikan lain namun membawa merek BlackBerry. (oke/feb)