Unggulkan Fitur Touch ID, Iphone 5S Masih Diburu


CANGGIH: Selain memiliki tampilan dan desain yang kekinian, keluaran ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih. (Ipunk Purwanto/Malang Post)

MALANG – Meskipun bukan tergolong baru, iPhone 5S sampai saat ini masih banyak diminati masyarakat. Karena selain memiliki tampilan dan desain yang kekinian, keluaran ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih yang akan memberi kemudahan bagi penggunanya berselancar dalam dunia digital. Salah satu fitur unggulannya adalah fitur Touch ID yang akan memberi keamanan lebih bagi penggunanya.
Store Head iConnect Matos, Ermi Asri mengatakan, fitur Touch ID ini memberi kenyamanan lebih bagi setiap penggunanya. Karena dengan adanya fitur tersebut, maka iPhone hanya akan membaca sidik jari dari pengguna saja. Sehingga, pengguna tidak lagi harus merasa takut akunnya akan dijebol oleh pengguna yang tidak bertanggungjawab.
“Privasi penggunanya akan semakin tercover dengan baik,” ujarnya pada Malang Post, kemarin.
Keluaran ini menurut Ermi juga sudah dilengkapi dengan prosesor dual core yang juga didukung oleh GPU Power VR G6430. Dengan begitu, kinerjanya pun akan semakin lebih optimal dan akan mempermudah penggunanya mengakses segala kebutuhan internet dengan nyaman. Menariknya lagi, iPhone ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam storage atau ruang penyimpanan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya.
“Ada yang dengan 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Semuanya longgar dan tidak lagi perlu diperluas dengan microSD,” tambah perempuan berambut panjang ini.
Selain itu, lanjut Ermy, keluaran ini juga memiliki layar IPS LCD berukuran empat inchi dengan kerapatan hingga 332 ppi. Layarnya pun sudah dibalut dengan corning gorilla glass yang akan menjaga layar dari berbagai macam goresan. Sedangkan teknologi in-cell yang sengaja disematkan di dalam iPhone ini pun akan semakin membuat warna dan piksel yang ditampilkan terlihat semakin pekat dan natural.
Lanjut pada segi kamera. Keluaran ini sudah menggunakan kamera beresolusi 8 MP lengkap dengan berbagai macam fitur menarik sperti panorama misalnya. Dengan beragam fitur menarik yang dimiliki itu, maka pengambilan foto dalam berbagai keadaan termasuk dalam kondisi minim cahaya pun dapat lebih maksimal. Hasil jepretannya pun lebih optimal dan dapat memuaskan setiap penggunanya.
“Kamera depannya 1,2 MP. Tapi resolusi ini sejajar dengan kamera smartphone dengan resolusi 5 MP,” pungkas Ermi. (pit/oci)