Wow, Apple Sukses Jual 1 Miliar iPhone


DIGEMARI: Apple memerlukan waktu kurang dari sepuluh tahun untuk menjual satu miliar perangkat. (Foto Dicky Bisinglasi/Malang Post)

DITENGAH isu penurunan penjualan produknya, Apple mengumumkan bahwa mereka telah menjual satu miliar iPhone. Dalam sebuah pertemuan yang diadakan di markas Apple di Cupertino, CEO Tim Cook datang untuk merayakan pencapaian Apple ini.
"iPhone telah menjadi salah satu produk paling penting dan sukses di dunia.
Ia telah menjadi lebih dari sekadar pendamping penggunanya. iPhone telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita dan memungkinkan kita untuk melakukan banyak hal,” kata Cook seperti dikutip dari The Verge.
iPhone pertama kali diluncurkan di tahun 2007. Dengan kata lain, Apple memerlukan waktu kurang dari sepuluh tahun untuk menjual satu miliar perangkat.
Penjualan ke satu miliar ini terjadi di minggu lalu, meski Apple tidak menyebutkan siapa yang membeli iPhone ke satu miliar itu atau di mana pembelian tersebut terjadi. Juru bicara Apple menolak untuk memberitahukan apakah orang yang membeli iPhone ke satu miliar mendapatkan sesuatu yang istimewa.
"Kami tidak pernah tertarik untuk membuat produk paling banyak, tapi kami selalu ingin membuat produk terbaik yang dapat mengubah hidup orang-orang," kata Cook.
Keberhasilan Apple menjual satu miliar iPhone merupakan sebuah pencapaian besar untuk Apple. Namun, belakangan, penjualan iPhone Apple terus turun. Di bulan September mendatang, Apple akan meluncurkan iPhone baru.
Rumor menyebutkan, iPhone terbaru itu hanya akan mendapatkan sedikit perubahan dari sisi desain jika dibandingkan dengan iPhone 6s. (met/oci)