Ingatkan Adminduk, Ajak Berkoperasi dan Sadar Pajak


MALANG - Ketua Komisi B DPRD Kota Malang, H Arief Hermanto ST mengajak warga tak sepelekan administrasi kependudukan (adminduk). Arief juga mengingatkan agar bergabung dengan koperasi yang betul-betul menjalankan azas koperasi. Dia pun mengajak masyarakat agar taat membayar pajak.
Berbagai hal penting itu disampaikan Arief dalam reses II tahun 2018 di dapilnya Kedungkandang,  Rabu (30/5) kemarin. Untuk administrasi kependudukan misalnya, menurut Arief, kerap warga tak memperhatikan kekeliruan penulisan nama maupun tempat tanggal lahir.
“Kekeliruan ini bisa berdampak pada ahli waris, melanjutkan sekolah, akte kelahiran bahkan pembuatan paspor. Akhirnya untuk memperbaiki kekeliruan penulisan nama dalam administrasi kependudukan maka harus ke pengadilan,” kata mantan Kakang Malang ini.  
Politisi PDI Perjuangan ini juga mengajak warga agar memperkuat perekonomian dengan menjadi anggota koperai. Namun harus berhati-hati agar tak salah memilih koperasi yang tak menjalankan prinsip-prinsip  koperasi.  “Karena itulah kami minta  Dinas Koperasi dan UMKM merilis koperasi-koperasi yang sehat. Sehingga warga tahu dan tak salah memilih,” paparnya.   
Tak hanya itu, ia juga mensosialisasikan tentang pentingnya membayar pajak. Sebab ada perubahan sanksi bagi yang terlambat membayar pajak. Karena itulah, ia menimbau warga membayar pajak tepat waktu.
“Pajak itu sebenarnya untuk kepentingan warga. Sebab pembangunan dibiayai dari pajak yang dibayar warga. Karena itu, bayarlah pajak tepat waktu,” pesannya.  
Saat menggelar dialog dalam rangka reses, warga tampak antusias. Selain menyimak, mereka juga bertanya dan menyampaikan aspirasi kepada Arief Hermanto. Mendengar curhat warga, ia memastikan akan diperjuangkan di gedung dewan. (van)

Berita Lainnya :