Penguatan Ekonomi Warga


MALANG - Anggota Komisi B DPRD Kota Malang Dra RM EEN Ambarsari menggelar reses II tahun 2018 di dapilnya Sukun, Rabu (30/5) kemarin. Ia tak sekadar menjaring aspirasi warga tapi juga mendorong pemberdayaan ekonomi warga.
“Penguatan ekonomi warga sangat penting dan mutlak. Ini merupakan perhatian serius kami di dewan. Sehingga warga mandiri dan berdaya secara ekonomi,” kata politisi Partai Gerindra ini saat pertemuan bersama warga dalam rangka reses, kemarin.
Een lantas mencontohkan Koperasi Garuda Nasional Gerindra. Koperasi ini nantinya akan dibentuk di wilayah Kecamatan Sukun berupa koperasi sembako. “Ini untuk membantu perekonomian. Dengan adanya usaha ini, bahan baku lebih murah,” jelasnya.
Selain itu Een mengajak warga menyampaikan aspirasi mereka sesuai situasi yang ada di lingkungan masing-masing. Sehingga sebagai wakil rakyat, ia selalu memiliki bekal yang bisa diperjuangkan di gedung dewan.
“Perjuangan kami berbasis warga. Peran warga sangat penting dalam menunjang kinerja dewan. Disinilah kita saling bersinergi untuk bersama-sama memperjuangkan kepentingan publik,” paparnya.
Aspirasi warga, lanjut dia, bisa disampaikan secara langsung saat dialog dalam rangka reses. Atau cara lainnya yakni mengisi lembaran aspirasi yang dibagi-bagikan kepada warga untuk diisi. “Selain itu, bisa juga menyampaikan aspirasi langsung kepada kami saat berada di luar masa reses,” kata dia.
Karena itulah dia mengajak warga agar terus menjalin komunikasi dengan anggota dewan. Sehingga sebagai wakil rakyat, Een cepat mengetahui persoalan apa saja yang sedang terjadi di masyarakat. (van)

Berita Lainnya :