Tingkatkan Kewaspadaan Dini di Kedungkandang

 
MALANG - Anggota Komisi C DPRD Kota Malang, Sugiarto mengajak warga meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya radikalisme, terorisme dan hoax. Sebab tiga hal tersebut dinilai menghambat pembangunan. 
Untuk mengingatkan warga tentang bahaya radikalisme, terorisme dan hoax, Sugiarto mengundang Muspika Kedungkandang dalam reses II tahun 2018 yang digelar di dapilnya, Kedungkandang, Rabu (30/5). 
Kapolsek Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi  dan perwakilan Koramil Kedungkandang hadir di tengah masyarakat. Mereka lalu memberi penjelasan tentang cara dini melawan radikalisme, terorisme dan hoax. 
“Ini sedang menjadi masalah dan perhatian bersama. Pencegahan bahaya radikalisme, terorisme dan hoax merupakan tanggungjawab semua pihak. Tidak hanya aparat keamanan saja, tapi juga dewan dan semua elemen masyarakat,” papar Sugiarto. 
Politisi PKS ini mengatakan di semua wilayah harus meningkatkan kewaspadaan dini. Apalagi di Kedungkandang yang wilayahnya luas. Sudah begitu kawasan timur Kota Malang ini sedang bertumbuh. 
“Saya mengajak seluruh warga Kedungkandang agar lebih waspada, peka dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Jika terdapat hal-hal yang mencurigakan, langsung lapor ke aparat terkait,” imbaunya. 
Tak hanya mengajak warga meningkatkan kewaspadaan, Sugiarto mempersilahkan warga menyampaikan aspirasi. Sebab salah satu tujuan reses yakni menjaring aspirasi di dapil lalu diperjuangkan di dewan. (van) 

Berita Lainnya :