Kobarkan Semangat dan Nilai Pancasila

 
MALANG - Anggota Komisi A DPRD Kota Malang, Diana Yanti SAB menjadikan reses II tahun 2018 meneguhkan semangat Pancasila. Saat dialog bersama warga, Kamis (31/5) kemarin, Diana memaparkan tentang sejarah dan nilai-nilai Pancasila. 
“Sebagai warna negara, kita semua harus mengetahui bahwa 1 Juni merupakan hari lahirnya Pancasila. Ini sejarah ideologi kita yang  tak boleh dilupakan,” kata Diana saat berdialog dengan warga di dapilnya, Sukun. 
Politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan selain harus mengetahui sejarah Pancasila, juga meresapi nilai-nilai Pancasila. Hal ini, kata dia, harus dilakukan dalam semua aspek kehidupan. 
Mendengar pemaparan Diana, warga pun mengangguk-angguk. Mereka memahami bahwa Pancasila tak sekadar pelajaran di sekolah. Namun nilai-nilai Pancasila harus diimplementasikan. 
Usai pemaparan tentang Pancasila, ia menjelaskan tentang berbagai kebijakan pembangunan dan mekanisme perizinan. Sebab menurut dia, warga harus mengetahui semua program pembangunan. 
“Begitu juga dengan mekanisme perizinan harus dipahami warga. Sehingga saat mengurus izin, misalnya IMB atau izin lainnya warga terlayani dengan baik. Selain itu mematuhi semua perizinan yang berlaku,” paparnya. 
Dia juga mengajak warga menyampaikan aspirasi saat reses. Sebab semua aspirasi yang disampaikan warga akan dibahas di dewan. Kemudian kata Diana, diperjuangkan agar menjadi program dalam APBD. (van) 

Berita Lainnya :

loading...