Setelah Tausiah Ramadan, Sosialisasi Kebijakan Ekonomi

 
MALANG - Anggota Komisi B DPRD Kota Malang, Tutuk Hariyani menghadirkan suasana Ramadan dalam reses II yang digelar di dapilnya, Sukun, Kamis (31/5). Politisi PDI Perjuangan ini mengundang seorang ustad untuk pertebal ketakwaan warga. 
“Reses memiliki banyak fungsi. Ini yang harus dipahami dan dilaksanakan. Selain menjaring aspirasi juga silaturahmi. Apalagi di Bulan Ramadan ini, saya mengajak ustad Kholik untuk memberi tausiah,” kata Tutuk. 
Setelah itu ia menjelaskan tentang kebijakan-kebijakan bidang perekonomian sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Komisi B. Menurut dia, warga harus mengetahui kebijakan perekonomian karena berkaitan langsung dengan kehidupan sehari-hari. 
Dewan pun selalu mengingatkan Pemkot Malang agar memantau kondisi perekonomian selama Bulan Ramadan hingga Lebaran. Sehingga harga barang, terutama sembako tak melambung tinggi.Ketersediaan kebutuhan masyarakat pun harus dijaga. Kepada warga, Tutuk juga mengajak menyampaikan aspirasi. Menurut dia, warga berhak menyampaikan aspirasi kepada dewan.
“Sebab dewan merupakan wakil rakyat. Jadi tugasnya menjadi saluran aspirasi,” ujarnya. 
Selain itu Tutuk menyampaikan pesan kepada ibu-ibu yang menghadiri resesnya agar peduli pendidikan terhadap anak-anak. Peran orang tua sangat penting meningkatkan kualitas pendidikan. 
“Setelah di rumah, maka pendidikan anak-anak menjadi tanggungjawab orang tua. Dampingilah anak-anak kita agar mereka belajar dengan nyaman dan tentu penuh semangat,” imbaunya. (van) 

Berita Lainnya :