Dicurhati Layanan BPJS Kesehatan

 
MALANG - Anggota Komisi B DPRD Kota Malang, Bambang Triyoso SE, MM panen keluhan warga soal layanan BPJS Kesehatan. Hal itu terungkap saat Bambang menggelar reses II tahun 2018 di dapilnya, Lowokwaru, Kamis (31/5). 
“Banyak keluhan warga terkait pelayanan BPJS Kesehatan. Ada warga yang mengungkapkan diperlakukan seperti pasien umum, padahal sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan. Misalnya yang dialami yakni masih harus membayar,” kata Bambang. 
Politisi PKS ini juga membeber adanya warga tak mampu yang belum bisa menjadi peserta BPJS Kesehatan. Akibatnya saat sakit, warga kebingungan untuk mencari layanan kesehatan yang terjangkau. 
“Keluhan-keluhan warga seperti ini (keluhan terhadap BPJS Kesehatan) harus diakhiri. Caranya BPJS segera meningkatkan pelayanannya. Jangan sampai ada warga yang tak terlayani oleh BPJS Kesehatan,” tandasnya. 
Bambang juga mengingatkan Pemkot Malang agar meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan. Di antaranya warga kota pendidikan ini harus bisa masuk sekolah negeri. Jika ada anak didik yang masuk sekolah swasta, Pemkot Malang harus bisa membantu memberikan dana kepada sekolah swasta. 
“Sehingga semua anak di Kota Malang bisa mendapatkan pendidikan yang memadai serta kualitas pendidikan yang tersebar merata. Sudah saatnya Pemkot Malang menseriusi ini,” kata dia. 
Sebelumnya saat mengawali reses, Bambang menjelaskan tentang reses. Sebab masih ada warga yang tak mengetahui tentang pentingnya reses.“Ini merupakan salah satu cara untuk menjaring aspirasi warga yang pasti diperjuangkan,” pungkasnya. (van)

Berita Lainnya :