Hadirkan Narsum Sesuai Masalah Warga

 
MALANG - Sekretaris Komisi D DPRD Kota Hadi Susanto SH betul-betul mempersiapkan reses II tahun 2018. Betapa tidak, sebelum menyapa warga di dapilnya di Sukun, Kamis (31/5) kemarin, Hadi sudah mendata masalah apa saja yang sedang dihadapi. 
Ia lalu mendatangkan  narsumber (narsum) sesuai masalah yang sedang terjadi. Dua narsum yang dihadirkan yakni dari Dinas Pendidikan dan BPJS Kesehatan.
“Dinas Pendidikan karena berkaitan dengan pendaftaran peserta didik baru (PPDB).  Belakangan, warga selalu bertanya-tanya tentang PPDB,” jelasnya. 
Karena itulah ia meminta Dinas Pendidikan memberi penjelasan selengkap-lengkapnya kepada warga. Usai reses, warga langsung paham tentang mekanisme PPDB tahun ini. Begitu juga prosedur BPJS Kesehatan. 
“Warga sering mengeluhkan dan bertanya-tanya tentang pelayanan BPJS Kesehatan. Supaya jelas, saya minta untuk beri penjelasan sedetail mungkin,” tandas dia.
Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, sebelum menggelar reses II, ia mendata persoalan yang kerap dikeluhkan masyarakat. Warga diminta memberi masukan kepada dia agar reses bermanfaat untuk masyarakat. 
Selain menghadirkan dua instansi, Hadi juga membagi lembaran aspirasi. Kemudian ia meminta mengisi lembaran aspirasi.
“Kalau semua bertanya dan menyampaikan usulan saat ini tentu tak memungkinkan. Karena itu, silahkan isi lembaran aspirasi,” katanya. (van) 

Berita Lainnya :

loading...