Waspada Terorisme dan Jaring Aspirasi

 
MALANG - Anggota Komisi D DPRD Kota Malang Choirul Amri SE mengingatkan  bahaya terorisme bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu warga harus mewaspadai paham berbahaya yang menjurus terorisme. 
Choirul mengingatkan hal itu saat menggelar reses II tahun 2018 di dapilnya, Blimbing, Rabu (30/5). Namun demikian, politisi PKS ini juga menjaring aspirasi warga untuk diperjuangkan di dewan. 
“PKS mengutuk keras terorisme dengan alasan apapun. Terorisme berbahaya bagi kehidupan berbangsa karena akan menjadikan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara rusak,” jelasnya. 
Ia lantas mengingatkan bahwa ajaran Islam tidak membenarkan tindakan kekerasan, apalagi terorisme.
“Bahkan Rasul mengancam orang yg menyakiti kafir dzimi (kafir yg tidak dalam kondisi perang ) mendapat siksaan yang berat,” pesannya. 
“Banyak contoh dari Rasul dan sahabat yang menghormati orang non muslim,” sambungnya. 
Selain itu ia mensosialisasikan berbagai kebijakan pembangunan. Sebab menurut Choirul, masyarakat harus mengetahuinya. Program-program yang sudah diperjuangkan dalam APBD 2018 dipaparkannya.
Sebelum mengakhiri dialog, Choirul mengajak warga menyampaikan aspirasi kepadanya. Ada dua cara mengutarakan usulan pembangunan. Yakni degan cara menyampaikan secara langsung atau menulis di lembaran aspirasi. 
“Semuanya pasti kami perjuangkan. Karena ini sudah menjadi tugas kami di dewan. Nanti dibahas di fraksi lalu dibawa ke komisi sesuai bidang tugas masing-masing,” jelas Choirul. (van)

Berita Lainnya :

loading...