Berbagai Pihak Antusias Beri Dukungan


MALANG -  Berbagai pihak antusias dalam memberikan dukungan atas pelaksanaan  kegiatan “Gelora 171717 dan Doa Bersama untuk   Indonesia yang Lebih Kasih Sayang” di Hotel Ijen Suites Malang,   Kamis, 17 Agustus lusa. Dukungan tersebut tidak saja datang dari para tokoh lintas agama, tetapi juga  berbagai organisasi keagamaan,  pemuda, kemasyarakatan dan beragam elemen masyarakat lainnya.
“Kami  gembira karena berbagai  pihak terus menyampaikan respon positif atas kegiatan ini. Kami sangat berterima kasih.  Ini bukan kegiatan dari TNI dan GM FKPPI saja, tetapi kegiatan kita semua. Mari kita jadikan kegiatan ini  sukses, yang berarti merupakan kesuksesan kita semua,”  tegas Ketua PD XIII Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri dan Putra Putri Purnawirawan (GM FKPPI) Jatim  Ir. R. Agoes Soerjanto, kemarin.
Ditemui Malang Post  usai rapat koordinasi panitia, tokoh pemuda asal  Malang ini menyatakan, kegiatan bertepatan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI  ini digagas oleh Mabes TNI, Kodam V/Brawijaya, PD XIII GM FKPPI Jatim, insan pers serta mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak. Termasuk  jajaran Forpimda, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, GP Ansor, Banser, Fatayat NU, Muslimat NU, Kokam, Pemuda Muhammadiyah, Aisiyah, FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Kota Malang, KNPI, Pemuda Pancasila, para veteran dan berbagai pihak lain.
“Selain melakukan doa bersama yang diawali khataman Alquran oleh 17 hafidz, kegiatan mendatang juga dikemas khidmat dan mengesankan. Sebanyak 1.717 hadirin akan mengibarkan bendera Merah Putih dalam  kegiatan yang baru kali pertama diselenggarakan di Malang ini,’’ urainya didampingi panitia dari berbagai organisasi keagamaan dan kepemudaan.
Bendera Merah Putih tersebut diberikan secara gratis kepada 1.171 audiens, untuk semakin membangkitkan jiwa nasionalisme dan sebagai ungkapan syukur atas peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. “Tidak kalah pentingnya, pengibaran bendera ini wujud terima kasih kita kepada para pahlawan dan pejuang yang telah rela berkorban jiwa dan raganya untuk bangsa ini,” paparnya.
Para tokoh  organisasi keagamaan dan pemuda dalam koordinasi tersebut juga memberikan berbagai saran dan masukan, agar kegiatan yang baru kali pertama digelar di Malang ini berlangsung dengan khidmat dan lancar. Apalagi sejumlah tokoh nasional dan dari Mabes TNI dijadwalkan turut hadir.
Sementara itu, Dandim 0833  Kota Malang Letkol (Inf) Nurul Yakin
berharap melalui kegiatan ini dapat mewujudkan Indonesia yang Lebih Kasih Sayang. Sehingga selalu terjalin kedamaian antar umat beragama, suku dan ras di tanah air. Ditambahkan, kegiatan Gelora 171717 dan Doa Bersama ini merupakan kecintaan penggagas acara terhadap tanah air Indonesia yang lebih harmonis dan aman untuk ke depannya. “Serta merupakan tindak lanjut kami sebagai aparat TNI atas perintah Pimpinan kami Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo,” paparnya.
Nurul Yakin menuturkan, kegiatan yang digelar TNI dan GM FKPPI Jatim  mendatang bertajuk Gelora 171717 karena Doa Bersama  ini dilaksanakan bertepatan  dengan HUT ke-72  Kemerdekaan RI dan dirayakan tanggal 17  pada pukul 17 dan tahun 2017. ‘’Doa bersama ini akan diikuti oleh unsur TNI, Polri, tokoh agama, organisasi masyarakat, santri, pelajar, mahasiswa dan veteran semuanya melebur menjadi satu,’’ urai perwira ramah dengan dua melati di pundaknya ini.(nug)

Berita Lainnya :