Utamakan Ilmu dan Persaudaraan


KELUARGA BESAR pengusaha asli Malang, Fok Wasono merasa berbahagia. Yaitu atas keberhasilan  putra bungsunya, Dr. Priono meraih gelar Doktor spesialisasi Geoteknik (Teknik Tanah) dari Nanyang Technological University (NTU), Singapore. Untuk mensyukuri  hal tersebut, mereka menyelenggarakan  syukuran di  Kertanegara Convention Hall The Singhasari Resort Kota Wisata Batu, Sabtu  malam 9 September 2017 ini.
Fok Wasono menuturkan, acara ini  wujud rasa syukur  kepada Tuhan YME atas segala rahmat, kesehatan  dan keberkahan yang diberikan. Termasuk  kelulusan Dr.  Priono  diwisuda di universitas ternama di Singapura dan berhak menyandang gelar Doktor pada 31 Juli 2017 baru lalu.
‘’Selain bersyukur kepada Tuhan YME,juga sebagai bentuk silaturahmi dan berbagi kebahagiaan diantara keluarga besar kami dengan para handai taulan, rekan-rekan dari berbagai kalangan yang selama ini selalu  mendoakan keluarga besar kami,’’ papar Adong,sapaan akrabnya kepada Malang Post.
Pria ramah ini menambahkan bahwa keluarga besar mereka memang selalu mengutamakan agar anak-anaknya dapat menimba ilmu secara maksimal untuk kemudian dipraktikkan dalam kehidupan bermasyarakat maupun saat sudah bekerja.‘’Ada pepatah Tiongkok  berbunyi ‘’Papa yang mencari harta,anak yang memakai dan cucu yang menghabiskan’’.Nah, kami tidak ingin seperti itu. Kami ingin bahwa anak dan cucu-cucu kami kelak harus bisa melanjutkan dan semakin membesarkan usaha yang sudah kami rintis selama puluhan tahun dari nol,’’ urainya didampingi sang istri tercinta, Ny.Lo Indrawati.
Lebih lanjut Adong menyatakan bagi keluarga besarnya selain mengutamakan ilmu juga selalu mengedepankan pesaudaraan dan persahabatan dengan berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. Sehingga terjalin silaturahmi yang akrab dibingkai suasana kekeluargaan. ‘’Nomor satu adalah ilmu. Nomor dua menjalin persaudaraan. Baru nomor tiga adalah materi atau  uang. Inilah yang selalu menjadi pegangan bagi kami,termasuk mendasari keluarga besar kami menggelar acara syukuran ini,’’ urai pengusaha perumahan yang mengibarkan panji Adong Property  ini.
Sebagai bentuk persaudaraan,maka  tiga professor yang merupakan pembimbing  dan mentor Priono meraih gelar Doktor di NTU Singapore,secara khusus juga diundang menghadiri syukuran hari ini. Mereka adalah  Prof Harianto Rahardjo (Pembimbing I),Prof Kahyani Chatterjea (Pembimbing II) dan Prof Leong Eng Choon (Mentor).  Beberapa relasi Adong dari Singapura juga turut menghadiri syukuran yang akan  menampilkan bintang tamu penyanyi Putri Ayu ini.
Adong dan Ny Lo Indrawati  berharap bahwa seluruh ilmu yang diperoleh Dr.Priono selama 9 tahun menyelesaikan kuliah S1 hingga S3 di Singapura,dapat  dibawa ke tanah air khususnya Bumi Arema  dengan sebaik-baiknya.Untuk kemudian diaplikasikan dan memberikan sumbangsih terbaik kepada kota kelahiran Malang.  Sehingga,  Malang serta bangsa Indonesia dapat semakin berkembang pesat dan terus mengalami kemajuan dalam berbagai hal.
‘’Terpenting  harus selalu memberikan sumbangsih untuk kota Malang dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta.Setinggi apapun ilmu yang diperoleh di luar negeri, harus bisa berguna,  bermanfaat dan dikembalikan  untuk  kemajuan dan kejayaan negara kita. Dalam bentuk apapun juga,’’ tegas pria yang tetap enerjik di usia 67 tahun ini.  (nug/sir)

Berita Lainnya :